Irsal Nasution Juarai POBSI Pool Circuit Seri I di Pekalongan

 

Irsal Nasution menjuarai POBSI Pool Circuit Seri I pada partai final di Merdeka Biliar Pekalongan, Jumat (11/3/2023) malam. Foto: iNews TV/Suryono Sukarno.



PEKALONGAN – Irsal Nasution dari Jawa Barat berhasil menjuarai POBSI Pool Circuit Seri I di Pekalongan. Atlet biliarnasional ini mengalahkan Dimas dari Jawa Barat pada partai final yang diselenggarakan di Merdeka Biliar Pekalongan, Jumat (11/3/2023) malam. 

Sebanyak 69 atlet dari 21 provinsi se-Indonesia mengikuti POBSI Pool Circuit Seri I yang berlangsung 7-10 Maret 2023 di Merdeka Pool & Lounge Jalan, Kurinci Nomor 168 Pekalongan, sebagaimana dikutip iNews.id.

Irsal Nasution berhasil juara 1 dan berhak dengan hadiah utama uang sebesar Rp40 juta dan piala. Turnamen di Pekalongan merupakan seri pertama dari enam seri nasional dalam satu tahun ini. 

Baca Juga  12.734 Stel Seragam Gratis Dibagikan ke Siswa SD-SMP

Partai final berlangsung menarik karena saling mengalahkan dan perolehan angka juga kejar-kejaran. Namun akhirnya, Irsal bisa menjuarai dengan kedudukan 7–6 pada akhir turnamen khusus nomor 9 ball ini. 

“Saya senang dan bersyukur bisa memenangkan turnamen seri I nasional di Pekalongan. Saya berharap akan banyak event biliar yang dipertandingan di berbagai daerah agar olahraga ini semakin diminati masyarakat,” kata Irsal Nasution.

Ketua Panitia yang juga Ketua POBSI Jawa Tengah, Wiliyanto mengaku sangat senang karena gelaran acara sukses dan lancar. Selain itu, para atlet bisa menambah kemampuan. 

Baca Juga  Ini Pesan Dr TGB HM Zainul Majdi Saat Berikan Kuliah Umum Di STIT SB Pariaman

“Ada 69 atlet dari 21 provinsi se-Indonesia mengikuti POBSI Pool Circuit seri pertama. Turnamen memperebutkan piala dan hadiah total Rp100 juta,” katanya.

 Dia berharap agar seleksi nasional, pra PON Oktober mendatang bisa diselenggarakan di Kota Pekalongan.  

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Fadil Nasution mengaku sangat bangga dengan diselnggarakan sirkuit nasional ini di daerah. 

“Bagi para atlet nasional, semoga dapat dimanfaatkan sebagai try out mengingat PON sudah dekat sebagai barometer pembinaan,” kata Fadil Nasution.

Setelah seri pertama, selanjutnya akan digelar seri II di Jakarta dari total ada enam seri dalam satu tahun ini.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *