Bantuan Terus Berdatangan ke Tanjung Raya yang Dilanda Banjir dan Longsor

Tanjung Raya – Tiga hari pasca bencana longsor yang melanda beberapa nagari di Kecamatan Tanjung Raya, berbagai bantuan mulai berdatangan.

Hal ini dibenarkan Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito, SSos saat ditemui AMCNews di Pos Komando Penanggulangan Bencana Alam di Muko Muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (16/7)

“Sampai siang ini, menurut catatan kami bantuan yang sudah masuk berasal dari Kemensos RI, TP PKK Agam, BAZNas Agam, Yayasan Baitul Mal Brilian, DWP Agam, KSB Balingka, dan KSB Sungai Pua” Ujar Bambang Warsito didampingi Kabid KL BPBD Agam, Ikhwan Pratama Danda, SSTP.

Baca Juga  Sumpah Pemuda Jadi Momen Bangkitkan Semangat Kolaborasi

Ditambahkan Bambang Warsito, bantuan tersebut berbentuk makan siap saji, air mineral, beras, telur, sayur, pakaian, perlengkapan mandi, matras, dan sebagainya.

“Selain itu, Posko juga menerima bantuan dana siap pakai dukungan operasional penangan darurat bencana banjir dan longsor dari BNPB sebanyak Rp 250 juta,” ujar Bambang.

Baca Juga  Ini Pesan Dr TGB HM Zainul Majdi Saat Berikan Kuliah Umum Di STIT SB Pariaman

Selain bantuan yang disalurkan melalui Posko Penanggulangan Bencana Alam di Muko-Muko, ada juga organisasi yang mengantarkan bantuan langsung ke lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana longsor ini terjadi dampak tingginya intensitas hujan, Kamis (13/7) malam. Sehingga puluhan bangunan terdampak, dan 2 orang meninggal dunia. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *