Bukittinggi Dihebohkan Perampokan Bersenjata, Korban Ditembak Uang Rp70 Juta Dilarikan

ilustrasi
ilustrasi

Bukittinggi – Kehebohan terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat, setelah seorang pedagang bernama Wirman (48) ditembak di bagian dada kanan oleh sekelompok perampok bersenjata di Jalan Adinegoro Simpang Excellent Tangah Jua Bukittinggi, pada Rabu (12/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasatreskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizaldi, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut diduga merupakan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap seorang pedagang. Wirman, yang merupakan pedagang di Pasar Aur Kuning Bukittinggi, berhenti saat mengendarai sepeda motor dan langsung dihadang oleh perampok bersenjata.

Menurut keterangan saksi, diduga ada lebih dari satu pelaku yang terlibat. Terdapat dua kali tembakan, dan satu peluru mengenai dada sebelah kanan atas korban. Bahkan, salah satu pelaku mengancam saksi-saksi yang berada di lokasi dan ingin membantu korban dengan senjata api.

Baca Juga  Wako Bersama Forkopimda Kunjungi Pemko Pekanbaru

Salah satu pelaku juga membawa sepeda motor milik korban yang didalam joknya terdapat uang sebesar Rp70 juta. Kasatreskrim menyebutkan bahwa rumah korban berada dekat dengan lokasi kejadian. Setelah kejadian, saksi yang ada di tempat membawa korban ke Rumah Sakit Madina dan kemudian dirujuk ke RS Achmad Muchtar.

Polisi segera datang ke tempat kejadian dan bekerja sama dengan keluarga korban untuk membuat laporan polisi di Polresta Bukittinggi.

AKP Fetrizaldi mengatakan, “Kami sedang menyelidiki kejadian ini untuk menemukan pelaku. Saat ini, kami sedang memeriksa dan mengumpulkan bukti dari kamera pengintai untuk melacak pelaku.”

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti jumlah pelaku yang terlibat dalam perampokan tersebut.

Baca Juga  Bukittinggi Siapkan 1.000+ Hewan Kurban, Fokus pada Kesehatan dan Kehalalan

Kejadian ini menghebohkan warga Kota Bukittinggi dan sekitarnya setelah tersebar melalui media sosial. Salah satu warga, Bundel Helwina, berkomentar, “Ngeri Bukittinggi ini, sudah terjadi aksi tembak-tembak. Semoga korban segera pulih.”

Sementara itu, warga lainnya bernama Hasnah, berharap agar pelaku perampokan segera ditangkap oleh pihak kepolisian.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *