Tekno  

Fitur Baru Chrome, Dengarkan Artikel di Android

Chrome
Penampakan salah satu sistem rudal Pariot buatan Amerika Serikat.

Jakarta Google kembali menambahkan fitur baru di peramban Google Chrome versi Android untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur tersebut adalah “Listen to This Page”.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna mendengarkan isi konten website atau artikel yang sedang mereka lihat atau baca di Chrome. Fitur ini dapat diakses melalui menu “tiga titik” di pojok kanan atas Chrome, tepat di sebelah tombol untuk membuka tab baru.

Setelah diklik, pengguna bisa memilih menu “Listen to this page” agar Chrome membacakan isi laman web atau artikel yang sedang dibuka. Saat fitur ini aktif, pengguna akan melihat tampilan yang mirip dengan kontrol pemutar musik.

Baca Juga  Nubia Flip 5G, Ponsel Lipat Keren dengan Harga Terjangkau

Di tampilan ini, pengguna dapat mengatur berbagai opsi untuk kenyamanan mendengarkan, termasuk jenis intonasi suara yang digunakan. Pengguna juga bisa mengontrol proses pembacaan artikel seperti mengontrol pemutar musik, misalnya menjeda atau mempercepat pembacaan konten.

Fitur “Listen to This Page” mendukung bahasa Indonesia, selain beberapa bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Jerman, dan lainnya. Dengan fitur ini, pengguna bisa menikmati artikel atau laman web berbahasa Indonesia melalui suara, tanpa harus melihat layar.

Fitur ini tersedia di aplikasi Chrome Android versi 125 ke atas, sebagaimana dilaporkan oleh KompasTekno dari TheVerge, Kamis (20/6/2024).

Pengguna yang telah menginstal Chrome versi 125 tetapi belum mendapatkan fitur ini mungkin perlu bersabar sedikit. Beberapa perangkat yang digunakan KompasTekno juga belum mendapatkan fitur ini, karena biasanya Google menyebarkan fitur baru secara bertahap kepada seluruh pengguna.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *