Tekno  

SensorTower, Pengeluaran iPhone di App Store Melampaui Android

iPhone
ilustrasi

Jakarta – Pengguna iPhone diketahui lebih cenderung untuk menghabiskan lebih banyak uang dibanding pengguna Android saat berbelanja di toko aplikasi masing-masing (App Store dan Play Store). Ini sesuai dengan laporan terbaru dari SensorTower yang berjudul “Digital Market Index” untuk kuartal I-2024.

Menurut laporan tersebut, pengeluaran global pengguna iPhone di App Store mencapai 24,6 miliar dolar AS dalam tiga bulan pertama 2024, sementara pengguna Android di Play Store hanya mencapai 11,2 miliar dolar AS. Perbandingan ini menunjukkan preferensi pengguna iPhone dalam menghabiskan uang lebih dari dua kali lipat dibanding pengguna Android dalam periode yang sama.

Pengeluaran pengguna iPhone ini juga mengalami peningkatan sebesar 11,5 persen dari kuartal I-2023, sedangkan pengguna Android mengalami kenaikan sebesar 5,3 persen dalam periode yang sama.

Baca Juga  Honda Mulai Produksi Massal CR-V Bertenaga Hydrogen Fuel Electric di AS

Meskipun demikian, meski jumlah pengguna Android secara keseluruhan lebih dominan, pengguna iPhone cenderung menghabiskan lebih banyak uang untuk game daripada untuk aplikasi lainnya. Di kuartal I-2024, pendapatan App Store dari pengguna iPhone untuk game mencapai 13 miliar dolar AS, sementara di Play Store dari pengguna Android hanya mencapai 7,3 miliar dolar AS.

Baca Juga  Krisis di Laut Merah, AS Hancurkan Rudal Anti-Kapal Houthi di Yaman

Data juga menunjukkan bahwa pengguna iPhone lebih aktif dalam in-app purchase dibanding pengguna Android, mencerminkan kecenderungan untuk menghabiskan lebih banyak uang di dalam aplikasi dan game mereka.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *