Tekno  

Pavel Durov, Telegram Berpotensi Capai Satu Miliar Pengguna Bulanan

Telegram
ilustrasi

Jakarta Telegram, aplikasi pesan yang ditemukan oleh Pavel Durov, bergerak menuju kesuksesan dengan mantap, berusaha mengejar WhatsApp. Durov mengungkapkan bahwa Telegram berpotensi mencapai satu miliar pengguna aktif bulanan dalam satu tahun ke depan.

Durov, pendiri Telegram yang berasal dari Rusia, mendirikan aplikasi tersebut setelah meninggalkan negaranya pada tahun 2014. Dia menolak tuntutan untuk menutup komunitas oposisi di platform media sosial miliknya, VK. Sekarang, Telegram yang berbasis di Dubai, diperkirakan memiliki 900 juta pengguna aktif.

Meskipun WhatsApp masih menjadi pesaing utama dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan, Durov menegaskan bahwa Telegram harus tetap netral dan tidak terlibat dalam politik.

Baca Juga  Penarikan Kembali Tesla Perbaiki Pedal Akselerator Cybertrucks yang Berpotensi Bahaya

Telegram telah menjadi platform media sosial utama di negara-negara bekas Uni Soviet, mengikuti Facebook, YouTube, WhatsApp, Instagram, TikTok, dan WeChat.

Durov menciptakan Telegram sebagai alternatif untuk berkomunikasi dengan aman saat berada di bawah tekanan di Rusia. Dia meninggalkan Rusia karena tidak ingin tunduk pada perintah pemerintah, dan menolak klaim bahwa Telegram dikendalikan oleh Rusia.

Setelah mencoba peruntungan di Amerika Serikat, Durov akhirnya memilih Uni Emirat Arab karena negara tersebut netral dan tidak terikat pada kekuatan asing. Baginya, Uni Emirat Arab adalah tempat terbaik untuk mengembangkan Telegram.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *