Tekno  

Bocoran Terbaru, Xiaomi Mix Fold 4 Akan Hadir dengan Fitur Baru dan Desain Lebih Ramping

Xiaomi
Xiaomi

Jakarta – Kabar terbaru dari Xiaomi kembali menggegerkan dunia teknologi. Perusahaan diyakini tengah menyiapkan ponsel lipat terbaru dari lini seri Mix Fold. Diprediksi akan diberi nama Mix Fold 4, ponsel lipat ini menjadi perhatian setelah kesuksesan Mix Fold 3 yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Informasi terbaru mengenai Mix Fold 4 mulai bermunculan di internet, mengungkapkan desain dan spesifikasi yang diusungnya. Bocoran ini didapat dari tipster terpercaya, Digital Chat Station (DCS), yang membagikan informasi tersebut melalui media sosial China, Weibo.

Menurut DCS, Mix Fold 4 akan hadir dengan desain lipatan yang lebih ramping dibandingkan dengan pendahulunya. Bobotnya pun diperkirakan lebih ringan, mencapai sekitar 220 gram, dibandingkan dengan Mix Fold 3 yang memiliki bobot 240 gram. Engselnya juga diklaim akan dibuat lebih tahan lama dan tangguh.

Baca Juga  Revitalisasi Lingkungan, Royal Mint Akan Hasilkan Emas dari Limbah Smartphone

Selain itu, Mix Fold 4 juga dikabarkan akan membawa sejumlah fitur baru, seperti komunikasi berbasis satelit dua arah dan ketahanan terhadap air serta debu dengan sertifikasi IP-rating. Namun, detail terkait fitur-fitur tersebut masih belum terungkap secara rinci.

Bocoran juga menyebutkan spesifikasi kunci dari Mix Fold 4, termasuk RAM 16 GB, penyimpanan internal 1 TB, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging hingga 100 watt. Sementara untuk sektor kamera, Mix Fold 4 diperkirakan akan dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP, lengkap dengan lensa periskop baru. Fitur-fitur lainnya seperti kamera ultra wide dan telefoto juga kemungkinan akan hadir, meskipun resolusinya belum diketahui secara pasti.

Baca Juga  Perkenalkan, Motorola Edge 50 Ultra & Edge 50 Fusion, Duo Smartphone Terbaru

Dapur pacu dari smartphone ini diduga akan mengandalkan System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Namun, perlu dicatat bahwa semua informasi ini masih sebatas bocoran, dan Xiaomi sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait ponsel lipat terbarunya ini. Informasi lebih lanjut mengenai Mix Fold 4 diharapkan akan terungkap saat Xiaomi secara resmi merilis perangkat tersebut.

Sementara itu, sambil menunggu kehadiran Xiaomi Mix Fold 4, penggemar dapat mengenang kembali spesifikasi pendahulunya, Mix Fold 3. Smartphone ini dirilis pada Senin, 14 Agustus 2023, di China. Dengan desain yang tipis dan layar OLED yang canggih, Mix Fold 3 juga memiliki performa yang tangguh dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM hingga 16 GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *