Tekno  

Mengintip Desain Kamera iPhone 16, Apa yang Baru dan Berbeda?

iPhone 16 Pro (ilustrasi) (Mac Rumors)
iPhone 16 Pro (ilustrasi) (Mac Rumors)

Fajarharapan.id – Sebuah bocoran terbaru tentang komponen iPhone 16 telah memperkuat desas-desus tentang kemungkinan perubahan pada kamera versi non-Pro.

Sebelumnya telah diketahui bahwa prototipe terbaru dari iPhone 16 memiliki susunan kamera belakang yang mirip dengan iPhone X yang dirilis pada tahun 2017.

Desain tersebut mencakup sebuah dynamic island tipis yang berjalan secara vertikal di sudut kiri atas panel belakang, dengan dua kamera yang dipisahkan oleh lampu kilat.

Apple kemudian melanjutkan desain ini untuk seri iPhone XS sebelum kemudian memperluas dynamic island tersebut untuk seri iPhone 11 dan iPhone 12.

Namun, mulai dari seri iPhone 13 non-Pro, Apple mengubah penempatan kamera belakang menjadi sebuah kotak di sudut kiri atas panel belakang, dengan lensa yang diposisikan secara diagonal untuk menciptakan tampilan yang menyerupai domino angka dua.

Baca Juga  Metode Legal Dapatkan Saldo DANA Tanpa Risiko, Ikuti Langkah Ini

Saat ini, terdapat spekulasi bahwa Apple akan kembali menggunakan desain yang mirip dengan iPhone X untuk iPhone 16, dengan penempatan lampu kilat yang sedikit berbeda, berkat kemajuan teknologi Vision Pro.

Seperti yang kita ketahui, foto dan video yang diambil dengan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dapat dilihat dalam format 3D pada komputer spatial Apple.

Salah satu alasan mengapa gambar 3D untuk Vision Pro tidak dapat diambil dengan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus adalah karena kedua kamera belakangnya tidak sejajar.

Dengan kembali ke desain kamera belakang iPhone X, Apple akan memiliki dua kamera yang sejajar secara sempurna untuk mengambil foto dan video spatial yang 3D, imersif, dan memungkinkan pengguna merasakan pengalaman yang lebih mendalam saat melihat adegan yang difoto atau direkam.

Baca Juga  Perbandingan Spesifikasi, Vivo Y55T vs Samsung A14, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

Sebuah tweet dari pembocor informasi, Majin Bu (melalui MacRumors), mengklaim menampilkan gambar modul kamera baru iPhone 16 yang memperkuat rumor sebelumnya tentang penempatan dua kamera secara vertikal.

Meskipun foto tersebut menampilkan modul terbalik, keaslian komponen yang difoto dipastikan oleh MacRumors melalui sumber industri mereka.

Sumber-sumber ini membenarkan bahwa bagian dalam foto tersebut adalah rangka untuk proyek kamera I-34 yang diharapkan akan digunakan dalam model iPhone 16 yang direncanakan akan dirilis pada bulan September mendatang.

Dengan demikian, penggemar iPhone di seluruh dunia menantikan dengan antusias perkembangan selanjutnya terkait iPhone 16 dan potensi adanya inovasi pada kameranya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *