Tekno  

Ponsel Xiaomi 14 Siap Meluncur Global, Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Xiaomi 14 Ultra.
Xiaomi 14 Ultra

Fajarharapan.id – Bagi penggemar teknologi, ada kabar baik, tidak lama lagi serangkaian produk Xiaomi 14 akan resmi diluncurkan secara global pada tanggal 25 Februari mendatang.

Termasuk di dalamnya adalah model dasar Xiaomi 14 dan model Xiaomi 14 Pro yang sebelumnya diperkenalkan di China pada bulan Oktober 2023.

Selain itu, Xiaomi 14 Ultra, model teratas yang belum dirilis, juga diyakini akan turut hadir dalam jajaran produk tersebut.

Meskipun detail resmi dari model teratas tersebut belum diumumkan oleh perusahaan, bocoran mengenai ponsel pintar ini telah mulai muncul secara online dalam beberapa minggu terakhir.

Bahkan, sebuah gambar “hands-on” dari Xiaomi 14 Ultra baru-baru ini telah terlihat. Beberapa spesifikasi utama dari model tersebut juga telah terungkap.

Menurut informasi yang diposting di platform X oleh pemberi tips Yogesh Brar, Xiaomi 14 Ultra diperkirakan akan memiliki layar AMOLED LTPO QHD+ berukuran 6,73 inci dengan tingkat refresh rate 120Hz.

Baca Juga  Inovasi Terbaru, BYD Rilis Mobil Listrik Seal 06 dengan Teknologi Hybrid Plug-in

Ponsel ini diprediksi akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan kemungkinan akan menggunakan sistem operasi HyperO berbasis Android 14, sejalan dengan model-model sebelumnya dalam seri ini.

Dari sisi kamera, Xiaomi 14 Ultra kemungkinan akan dilengkapi dengan unit kamera belakang triple yang didukung oleh teknologi Leica.

Kamera belakang tersebut diperkirakan akan terdiri dari kamera utama 50 megapiksel 1 inci, sensor 50 megapiksel dengan lensa ultra-wide, dan dua sensor tambahan dengan resolusi 50 megapiksel, masing-masing dengan kemampuan zoom hingga 3x dan 5x.

Sementara itu, kamera depan ponsel diperkirakan akan memiliki sensor 32 megapiksel.

Menurut pemberi tips, Xiaomi juga diperkirakan akan melengkapi Xiaomi 14 Ultra dengan baterai berkapasitas 5.300mAh yang mendukung pengisian cepat kabel 90W. Selain itu, ponsel ini juga diantisipasi akan memiliki rating ketahanan debu dan percikan IP68.

Baca Juga  Rahasia Privasi Ponsel, Cara Mudah Sembunyikan Foto dan Video

Namun, detail harga serta konfigurasi RAM dan penyimpanan dari model ini masih belum diungkapkan.

Sebelumnya, sebuah gambar “hands-on” bocoran dari Xiaomi 14 Ultra telah beredar, menampilkan desain ponsel dalam warna putih kekuningan dengan modul kamera belakang yang besar dan berbentuk bulat, mirip dengan yang ada pada model pendahulunya, Xiaomi 13 Ultra.

Sementara itu, di India, muncul pertanyaan apakah iQoo Neo 7 Pro menjadi pilihan terbaik dalam rentang harga di bawah Rs. 40.000.

Lebih banyak informasi mengenai ponsel pintar baru yang diluncurkan oleh perusahaan dan apa yang ditawarkannya akan dibahas dalam episode terbaru Orbital, podcast Gadgets 360.

Berikut adalah ringkasan singkat tentang tiga model terbaru mereka: Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 13 Ultra.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *