Tekno  

Tablet Terbaru dari Samsung, Antara Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab S9 FE!

Tablet Samsung SM-P620, Antara A9 dan S9 FE.
Tablet Samsung SM-P620, Antara A9 dan S9 FE

Fajarharapan.id – Samsung terus menggoda para penggemar tablet dengan merilis perangkat terbaru. Setelah sejumlah model yang bervariasi sepanjang tahun, mulai dari yang terjangkau hingga yang sangat canggih, kini tampaknya mereka sedang bersiap untuk menghadirkan kejutan lain.

Sebuah tablet baru dari Samsung yang belum diumumkan secara resmi muncul dalam pengujian benchmark Geekbench, menunjukkan bahwa Samsung sedang mengembangkan perangkat dengan kinerja menengah namun tetap terjangkau.

Tablet Samsung dengan nomor model SM-P620 ini diperkirakan akan menempati posisi sebagai tablet kelas menengah, berada di antara Galaxy Tab A9 dan seri Galaxy Tab S9 FE.

Meskipun nama resmi belum diumumkan, tablet ini kemungkinan besar akan diberi nama Samsung Galaxy Tab S9 Lite atau Galaxy Tab S8 Lite. Spesifikasi perangkat ini mulai terungkap satu per satu.

Baca Juga  Bukan Persaingan, Tapi Kolaborasi Mengeksplorasi Kecerdasan Buatan dan Kekuatan Unik Manusia

Dari hasil daftar Geekbench, diketahui bahwa tablet ini akan menggunakan prosesor Exynos 1280, sebuah chipset kelas menengah dengan teknologi 5nm. Chipset ini membawa dua inti CPU kinerja tinggi dan enam inti CPU hemat daya, menjanjikan keseimbangan antara performa dan efisiensi energi.

Hasil pengujian benchmark Geekbench menunjukkan skor 930 dalam uji single-core dan 1.843 dalam uji multi-core, menandakan performa yang cukup baik untuk kategori tablet kelas menengah. Selain itu, tablet Samsung ini diperkirakan akan dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan menjalankan sistem operasi Android 14 terbaru.

Semua ini menunjukkan bahwa tablet terbaru dari Samsung ini akan mengungguli Galaxy Tab A9+, yang menggunakan chip dengan teknologi 6nm yang lebih lama. Meskipun begitu, performanya kemungkinan tidak akan sebanding dengan kekuatan Galaxy Tab S9 FE.

Baca Juga  Strategi Cerdas Mengatasi Kecanduan Game di Ponsel, Memahami dan Mengelola Dampak Negatif

Tentang tanggal rilis, dengan munculnya tablet ini di Geekbench, ada kemungkinan peluncuran akan terjadi sebelum akhir tahun 2024. Namun, belum ada konfirmasi mengenai tanggal rilis resmi, dan nama resmi tablet ini masih menjadi teka-teki.

Bagi para penggemar tablet Samsung, disarankan untuk bersabar sejenak sambil menunggu informasi lebih lanjut yang akan dirilis. Sementara itu, sambil menunggu, seri terbaru Samsung, ponsel Samsung Galaxy S24, telah dapat dipesan di muka dan akan tersedia di toko ritel mulai tanggal 31 Januari.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *