Tekno  

Samsung Perkenalkan Galaxy AI, Fitur Canggih Gratis Hingga 2025

Samsung.
Samsung.

Jakarta – Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy AI bersamaan dengan seri perangkat Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra pada acara Galaxy Unleashed 2024 minggu ini. Perusahaan ini memastikan bahwa fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ini akan tersedia secara gratis bagi pengguna hingga akhir tahun depan.

Dalam pengumumannya, Samsung menegaskan bahwa fitur Galaxy AI akan disediakan tanpa biaya hingga akhir tahun 2025 untuk perangkat Samsung Galaxy yang mendukungnya. Meskipun demikian, belum ada informasi mengenai kemungkinan biaya yang akan dikenakan kepada pengguna setelah periode tersebut.

“Fitur Galaxy AI akan diberikan secara gratis hingga akhir tahun 2025 pada perangkat Samsung Galaxy yang didukung. Namun, ketentuan berbeda mungkin berlaku untuk fitur AI yang disediakan oleh pihak ketiga,” kata Samsung seperti dilansir oleh Gizchina.

Baca Juga  Inovasi Terbaru, BYD Rilis Mobil Listrik Seal 06 dengan Teknologi Hybrid Plug-in

Fitur Galaxy AI sendiri memiliki sejumlah kemampuan yang dapat diakses langsung di perangkat, dengan fokus utama pada fitur kamera mengingat Samsung telah dikenal sebagai pemimpin dalam fotografi ponsel. Samsung memanfaatkan Galaxy AI untuk membantu pengeditan gambar, meningkatkan zoom, meningkatkan ketajaman foto dalam kondisi cahaya rendah, dan meningkatkan kinerja penghapus objek. Selain itu, pengguna dapat mengakses alat pengeditan baru, seperti kemampuan untuk memindahkan atau mengubah ukuran objek dalam foto.

Tidak hanya untuk fotografi, Galaxy AI juga berfungsi sebagai asisten baru untuk ponsel Samsung, seperti versi yang lebih pintar dari Bixby. Contohnya adalah fitur AI Live Translate Call yang menggunakan Galaxy AI untuk menerjemahkan panggilan telepon secara langsung.

Baca Juga  Poco C65, Eksplorasi Layar Utama dan Antarmuka Pengguna yang Menarik

Strategi Samsung untuk menyediakan Galaxy AI secara gratis hingga 2025 nampaknya dilakukan untuk bersaing dengan produk serupa dari pesaingnya. Keberhasilan strategi ini dalam menghadapi persaingan masih menjadi pertanyaan yang menarik untuk diikuti.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *