Tekno  

Ponsel Baru Xiaomi, Poco C65, Resmi Hadir di Indonesia dengan Spesifikasi Unggulan

Spesifikasi dan harga smartphone Poco C65.
Spesifikasi dan harga smartphone Poco C65

Fajarharapan.id – Xiaomi terus menghadirkan smartphone terbaru, dan kali ini melalui sub-brand mereka, Poco resmi mengumumkan kehadiran Poco C65 di panggung global, yang juga akan segera meluncur di Indonesia.

Poco C65 menjadi penerus Poco C55 yang sudah hadir di Indonesia tahun sebelumnya dan dijadwalkan akan tiba pada bulan November 2023.

Ponsel ini akan dirilis bersamaan dengan Redmi 13C di Indonesia, keduanya memiliki spesifikasi serupa dengan perbedaan utama hanya pada merek.

Dengan harga terjangkau sekitar Rp 1,7 juta, Poco C65 siap bersaing dengan merek-merek populer seperti Infinix, Itel, dan bahkan Redmi.

Perbedaan yang mencolok terletak pada harganya yang sangat kompetitif. Varian Global Poco C65, termasuk di Indonesia, hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Dari segi desain, Poco C65 mirip dengan seri HP realme C, memiliki dua kamera belakang, meskipun Xiaomi memilih untuk tidak menyertakan lensa Ultra wide pada model ini.

Poco C65 menggunakan plastik pada bagian belakang bodinya, dengan ketebalan 8,8 mm dan berat hanya 192 gram.

Estetika Poco C65 memenuhi kriteria desain menarik untuk ponsel di kisaran harga 1 jutaan, meskipun tidak memiliki IP rating untuk ketahanan terhadap air atau debu.

Baca Juga  Mengintip Desain Kamera iPhone 16, Apa yang Baru dan Berbeda?

Kecerahan layarnya mencapai 500 nits, cukup untuk penggunaan di bawah sinar matahari langsung.

Poco C65 mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 dengan proses fabrikasi 12 nanometer.

Skor Antutu berada di kisaran 200.000-an, cukup standar untuk ponsel dengan harga 1 jutaan.

Tersedia pilihan RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB, serta penyimpanan internal mulai dari 128 GB hingga 256 GB.

Perlu dicatat bahwa Xiaomi masih menggunakan LPDDR4x dan eMMC5.1 untuk jenis RAM dan penyimpanan, yang mungkin dianggap agak usang untuk standar tahun 2023.

Poco C65 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14, tetapi tidak termasuk dalam daftar penerima pembaruan hyperOS.

Poco C65 akan mendapatkan satu kali pembaruan versi Android dan dua kali pembaruan patch keamanan.

Kamera utama Poco C65 dilengkapi dengan sensor 50 MP, kamera makro, dan sensor kedalaman, masing-masing beresolusi 2 MP.

Kamera depannya adalah 8 MP dengan kemampuan merekam video full HD untuk kamera depan dan belakang.

Dalam hal konektivitas, Poco C65 memiliki beberapa keterbatasan seperti speaker mono bukan stereo dan ketiadaan Ir Blaster. Meskipun demikian, ponsel ini menawarkan fitur konektivitas komprehensif, termasuk dukungan untuk jaringan 4G, NFC, jack audio 3,5 mm, sensor sidik jari di sisi ponsel, port USB-C, dan kemampuan USB OTG.

Baca Juga  Pengguna Xiaomi Keluhkan Serangan Iklan di MIUI, Mencari Solusi Nyaman

Kapasitas baterai Poco C65 tetap 5.000 mAh dengan peningkatan fitur pengisian cepat dari 10 watt menjadi 18 watt.

Harga Poco C65 cukup menarik, dijual seharga 1,6 juta untuk varian 6/128 GB dan 1,9 juta untuk varian RAM 8/256 GB pada harga normalnya. Harga promonya adalah 1,4 juta untuk varian 6/128 GB dan 1,7 juta untuk RAM 8/256 GB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *