Tekno  

Samsung Galaxy S24 Series Resmi Dirilis, Keunggulan Titanium pada S24 Ultra

Galaxy S24 Series, keluarga baru Samsung.
Galaxy S24 Series, keluarga baru Samsung.

Fajarharapan.id – Serangkaian ponsel Samsung Galaxy S24 Series telah secara resmi diperkenalkan! Line-up ini terdiri dari Galaxy S24, Galaxy S24+, dan varian dengan spesifikasi tertinggi, Galaxy S24 Ultra.

Ketiga ponsel ini menawarkan layar yang lebih terang, peningkatan kamera, kinerja yang lebih cepat, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Yang menarik adalah hanya Samsung Galaxy S24 Ultra yang memperoleh keuntungan dari material yang lebih tahan lama, yaitu titanium.

Bagian depan dilindungi oleh Gorilla Glass Armor, sementara bagian belakangnya dilapisi dengan Gorilla Glass Victus 2.

Meskipun Samsung Galaxy S24 Ultra menggunakan titanium, beratnya tidak lebih ringan dibandingkan Galaxy S23 Ultra sebelumnya.

Baca Juga  Unboxing Eksklusif Samsung Galaxy S24 oleh David GadgetIn, Sebuah Pandangan Mendalam

Bobotnya mencapai 232 gram, hanya sedikit lebih ringan dua gram dibandingkan pendahulunya.

Mungkin ada kebingungan mengenai harapan bahwa penggunaan titanium akan membuat Samsung Galaxy S24 Ultra jauh lebih ringan, mirip dengan pengalaman iPhone 15 Pro yang mengalami penurunan berat yang signifikan setelah beralih ke material titanium.

Perlu dicatat bahwa sebelumnya, Samsung telah menggunakan aluminium yang lebih ringan untuk ponsel high-end mereka hingga Galaxy S23 Ultra.

Jadi, peralihan dari aluminium ke titanium sebenarnya bertujuan untuk memperkuat ponsel tersebut, bukan membuatnya lebih ringan.

Baca Juga  7 Kelebihan iPad Pro, Pas Buat Kerja!

Samsung Galaxy S24 Ultra diharapkan lebih tahan terhadap benturan, walaupun efektivitasnya bergantung pada sudut jatuh dan faktor-faktor lainnya.

Sementara itu, Samsung Galaxy S24 dan Galaxy S24+ masih mengandalkan bingkai Armor Aluminium seperti pendahulunya. Keduanya tidak lebih kuat dibandingkan dengan Galaxy S23 dan Galaxy S23+.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *