Bantuan Tanggap Darurat, Pertamina Salurkan BBM dan LPG ke Tanahdatar

BBM
Bupati Tanah Datar, Eka Putra.

 Batusangkar – Pemerintah Kabupaten Tanahdatar menerima bantuan 14 ribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Bupati Tanahdatar, Eka Putra, menyatakan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk mendukung operasional pencarian korban hilang akibat banjir bandang dan lahar dingin.

“BBM tersebut akan kami gunakan untuk menyediakan bahan bakar bagi alat berat yang digunakan dalam pencarian korban serta operasional lainnya selama masa tanggap darurat,” ungkapnya.

Eka Putra menjelaskan bahwa alokasi 14 ribu liter BBM Dexlite tersebut diberikan oleh Pertamina dengan jumlah 1.000 liter per hari.

Selain BBM, Pertamina Patra Niaga juga memberikan dukungan dalam bentuk bantuan 84 tabung LPG 12 Kg untuk memenuhi kebutuhan dapur umum dalam tanggap darurat.

Baca Juga  Polres Tanah Datar Ungkap Pelaku Curanmor dan Tangkap Penyalahgunaan NarkobaHasil Operasi Hingga Juni 2024 Disampaikan Kapolres

“Selain BBM sebanyak 1.000 liter per hari, Pertamina juga memberikan bantuan 84 tabung LPG 12 Kg untuk kebutuhan dapur umum dalam tanggap darurat,” tambahnya.

Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina atas bantuan dan dukungan yang diberikan dalam penanganan pasca banjir bandang.

Sebelumnya, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, menyatakan bahwa pihaknya akan terus menyediakan BBM dan LPG di Tanahdatar selama masa tanggap darurat.

“Kami terus berupaya untuk menyalurkan BBM dan LPG di lokasi terdampak,” ungkap Freddy Anwar saat berkunjung ke posko bencana di rumah dinas Bupati Kabupaten Tanahdatar pada Selasa (14/5).

Baca Juga  Bupati Eka Putra Jawab Pertanyaan Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terkait Tiga Ranperda Yang Diusulkan Pemkab.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp60 juta dan berbagai kebutuhan dasar seperti beras, tikar, selimut, sabun, dan lainnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *