IKTD Peduli Bencana Tanah Datar
Bundo Kandung Galang Dana ke Pasar Pekanbaru


Tanah Datar, fajarharapan.id – Bencana alam yang menimpa Kabupaten Tanah Datar baru baru ini telah menggugah hati perantau kabupaten Tanah Datar untuk peduli dan berupaya membantu meringankan beban korban.

Ikatan Keluarga Tanah Datar Provinsi Riau lakukan penggalangan dana ke dalam dan luar untuk membantu korban yang terkena bencana alam di Kabupaten Tanah Datar, sabtu (11/5) baru-baru ini.

Penggalangan dana kedalam oleh pengurus IKTD Riau ditujukan kepada anggota pengurus beserta anggota IKTD Ruau dan IKTD  Kabupaten Kota di Provinsi Propinsi Riau.

Sementara itu Bundo Kanduang  Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Propinsi Riau di Pekabaru juga melakukan penggalangan dana ke Pasar-pasar di Pekanbaru

Ketua Bundo Kandung Propinsi Riau Yuneli melalui Telefon seluler mengatakan,  motivasi anggota Bundo Kandung Riau menggalang bantuan bertujuan mendukung langkah IKTD Riau dalam penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar.

Penggalangan dana dan pakaian bekas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian paguyuban perantau Tanah Datar Di Riau terhadap sanak saudara yang sedang ditimpa musibah, terang Yuneli.

“Kami lakukan hal ini karena Tanah Datar adalah kampung halaman kami, kami mencintai dan peduli masyarakat Tanah Datar” ungkap Yuneli

Disebutkan bahwa, debelumnya pengurus IKTD Riau telah melakukan penggalangan dana kepada anggota IKTD ke anggota yang di propinsi dan IKTD kabupaten Kota yang ada di Riau dan hari ini  Bundo Kanduang Riaupun  juga termotivasi untuk menggalang dana bantuan ke Pasar-pasar di Pekanbaru yang pada umumnya pedagang disejumlah pasar Pekanbaru itu adalah urang awak” ungkap Yuneli.

Menurut Yuneli, antusias untuk menggalang dana dari Bundo Kandung (BK) Riau  tinggi sekali, setelah mendengar kami akan turun ke pasar-pasar,  banyak ibu-ibu tersebut yang ingin ikut serta melakukan penggalangan, dan yang menyenangkan pihak-pihak yang ditemui di Pasar tersebut rata berasal dari Tanah Datar (utang Tanah Datar) maka sebentar saja terkumpul dana yang lumayan banyaknya. Sebut Yuneli lagi

“Disamping penggalangan dalam bentuk uang yang dilakukan itu juga kami menerima warga yang menyumbang dalam bentuk pakaian, karena kita rasakan masyarakat yang rumahnya tertimpa musibah membutuhkan pakaian dan selimut, ungkap Yuneli

Disamping itu, Yuneli menyebutkan bahwa Perantau Tanah Datar di Pekanbaru yang tergabung dalam IKTD merasa prihatin sekali atas musibah yang menimpa warga Tanah Datar akibat Banjir Bandang dan Tanah longsor tersebut, mereka adalah sanak saudara kami, yang mendorong kami untuk menggalang dana untuk membantunya.

“Ketua Umum IKTD Bapak Edi Tanjung, Sekretaris Umum IKTD  Drs yon Hefri yang mendengar kejadian itu menyatakan duka yang sedalamnya atas musibah ini, setelah itu pak Edi Tanjung, bersama Ketua Harian, swkum beserta pengurus lainnya bermusyawarah untuk melakukan penggalangan Dana, terangnya.

Direncanakan penggalangan dana ini akan berakhir Jumat sore dan Sabtu besok mudah2an bisa diserahkan bantuan ini ke Posko penerimaan Bantuan bencana di Batusangkar dan juga menyerahkan secara lansung ke lokasi, tambah ketua BK, Yuneli (Veri)

Baca Juga  Bupati Eka Putra Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah RTLH Untuk Badrijon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *