Rutan Batusangkar Gelar Apel 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan, Berantas Halinar Dengan Razia Gabungan Bersama APH

Tanah Datar, fajarharapan.id- Keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan Negara (Rutan) begitu penting untuk diprioritaskan.

Dalam rangka kontrol dan pengawasan terbebasnya Rutan Kelas II.B Batusangkar dari peredaran gelap narkotika dan penggunaan handphone serta senjata tajam/api, Rutan Batusangkar menggelar Apel 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Razia Gabungan bersama Aparat Penegak Hukum (APH) wilayah Kabupaten Tanah Datar, Jumat (5/424) sore.

Giat apel dan razia gabungan juga dilaksanakan Rutan Batusangkar dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60. Aparat Penegak Hukum (APH) yang ikut melaksanakan apel dan razia ialah Kodim 0307 Tanah Datar, Polres Tanah Datar dan BNNK Payakumbuh.

Kepala Rutan Batusangkar Elfiandi saat memimpin Apel menyampaikan giat ini dilaksanakan dalam rangka Deteksi Dini, Memberantas Narkoba dan Menjalin Sinergi bersama Aparat Penegak Hukum.

Baca Juga  Cawanag Baringin Ronaldi Bertekat Benahi Tata Kelola Pemerintahan dan Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

“Terima kasih saya ucapkan kepada APH yang menyempatkan hadir pada giat Apel dan Razia Gabungan hari ini, kepada pihak Polres Tanah Datar, Kodim 0307 Tanah Datar dan BNNK Payakumbuh

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 dan juga dalam rangka mencapai nilai 3+1 Pemasyarakatan Maju yakni, Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba dan Menjalin Sinergi Yang Baik dengan Aparat Penegak Hukum serta Back To Basic”, jelas Ka.Rutan Elfiandi.

Ka.Rutan Elfiandi juga meminta para APH bersama petugas Rutan Batusangkar melaksanakan razia dengan profesional dan tanggung jawab.

“Saya tekankan disini, nanti kita bagi semua anggota untuk melaksanakan penggeledahan ke setiap kamar hunian WBP, sita semua barang terlarang untuk nanti kita musnahkan, laksanakan dengan penuh tanggung jawab demi Rutan Batusangkar yang bersih dari halinar dan gangguan kamtib, semoga kita semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan giat hari ini”, tuturnya tegas

Baca Juga  Raih TPID Award Ketiga Kalinya, Bupati Eka Putra Terima Penghargaan Langsung dari Presiden RI

Turut hadir Kasubbag Stajemen Ops Polres Tanah Datar Iptu Aldrin Edwin bersama 2 anggota Sat Samapta Polres Tanah Datar, Anggota Bati Ops Kodim 0307/TD Serma Nursal dan Kasubbag Umum BNNK Payakumbuh bersama 7 pegawai BNNK lainnya.

“Alhamdulillah razia telah selesai kita dilaksanakan dan tidak ditemukan barang seperti handphone, barang elektronik, narkotika, sajam maupun senpi, kami akan memastikan bahwa barang-barang ini tidak akan kembali lagi masuk ke dalam, untuk itu mari bersama-sama kita musnahkan”, tutup Ka.Rutan Elfiandi.

Setelah pelaksanaan razia, kegiatan dilanjutkan dengan Buka Bersama antara APH yang hadir dan seluruh jajaran petugas Rutan Batusangkar. (Veri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *