Bupati Tanahdatar Lepas Tim Bantuan, 40 Relawan Siap Meringankan Dampak Banjir Bandang

Bantuan
Bupati Tanahdatar Eka Putra melepas 40 orang relawan bencana ke Kabupaten Pesisir Selatan

Batusangkar – Sejumlah 40 sukarelawan bencana bersama dengan pengiriman bantuan logistik telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanahdatar menuju daerah terdampak banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan.

Para sukarelawan tersebut diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Tanahdatar, Eka Putra, dari Gedung Indojolito Batusangkar pada hari Kamis.

“Ekspektasi kita adalah agar para sukarelawan dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara di Kabupaten Pesisir Selatan yang terkena dampak banjir bandang,” ujar beliau.

Bupati menjelaskan bahwa 40 sukarelawan tersebut berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar serta Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dari Satgas PB Nagari.

Para sukarelawan akan tinggal di Pesisir Selatan selama tiga hari ke depan dengan fokus pada pembangunan Hunian Sementara (Huntara).

Baca Juga  Bupati Eka Putra sampaikan Nota Penjelasan Tentang Tiga Ranperda

“Selama tiga hari di lapangan, mereka akan berkonsentrasi pada pembangunan hunian sementara (huntara) serta distribusi bantuan logistik bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang terdampak oleh banjir bandang,” tambahnya.

Bupati juga memberikan pesan kepada para sukarelawan yang diberangkatkan untuk membawa niat yang tulus dan hati yang ikhlas.

“Semoga usaha yang dilakukan di sana mendapat pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Tanahdatar, dr. Ermon Revlin, menyampaikan bahwa banjir bandang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu yang lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat, dan sampai saat ini bantuan dari berbagai pihak masih sangat dibutuhkan.

Baca Juga  Warga Sungai Maruok Batipuh Ateh Buktikan Kesriusannya Dukung Progul Pemerintah "Satu Rumah Satu Hafiz"

“Kami berharap kehadiran kami di sana dapat memberikan bantuan dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir bandang tersebut,” ucapnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *