Mengisi Waktu Dalam Bulan Ramadhan
WBP Rutan Batusangkar Manfaatkan Perpustakaan Membaca Buku



Batusangkar, fajarharapan.id –  Ramadhan yang disebut bulan yang penuh berkah dirasakan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Batusangkar, karena Warga Binaan (WB ) disamping menunaikan ibadah puasanya, waktu-waktu lain dimanfaatkan untuk ke Perpustakaan setempat untuk membaca buku-buku yang ada.


Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Batusangkar, Adryan Abbas, kepada awak media fajarharapan.id,  kamis (28/3/24) mengatakan, selama Ramadhan 1445 H ini telah terjadi peningkatan arus peminjaman buku melalui perpustakaan di Rutan II B Batusangkar.

“setiap harinya kebanyakan WBP Rutan Batusangkar menyambangi Pojok Literasi Rutan Batusangkar (POLIRUNGKAR)”  sebutnya

Diterangkan bahwa, POLIRUNGKAR merupakan sarana yang disediakan Rutan Batusangkar dalam mendorong program Pembinaan Intelektual WBP secara mandiri melalui buku – buku ilmu pengetahuan positif yang disusun selayaknya perpustakaan mini.

Kemudian, Adryan Abbas menyampaikan ibadah puasa melatih WBP untuk bersabar dengan mengisi waktu melalui hal yang bermanfaat.

“Para WBP merasa menunggu waktu buka puasa akan sangat lama jika tidak ada aktivitas, untuk itu kami mendorong mereka untuk memanfaatkan perpustakaan mini yang telah kami sediakan untuk meningkatkan pengetahuan intelektual mereka”, ungkap Adryan.

Salah seorang WBP sebut saja AA yang didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan
menyampaikan hal senada, ia menjelaskan “Kami tidak mungkin bermalas-malasan disini sambil menunggu buka puasa karena waktuterasa sangat lama, untungnya ada buku – buku yang dapat kami pinjam untuk dibaca.

“Melalui perpustakaan mini yang disediakan pihak Rutan, setidaknya kami dapat melaksanakan hal yang memiliki faedah selama menunggu waktu berbuka”,jelasnya. (Veri)

Baca Juga  Delapan Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Terhadap Laporan Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *