Bupati Eka Putra  Melantik Sebanyak 54 Pejabat Dilingkungan Pemerintah Tanah Datar

Batusangkar, fajarharapan.id –  Bupati Tanah Datar, Eka Putra, MM melantik sebanyak 54 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menduduki jabatan pejabat Manajerial dan UPTD Taman Kanak-Kanak di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar, Selasa (19/3/2024) di aula kantor Bupati di Pagaruyung.

Dari sebanyak 54 pejabat Pemkab Tanah Datar yang dilantik  tersebut terdiri atas 2 pejabat tinggi pratama, 9 pejabat administrasi, 31 pejabat pengawas, 4 pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Dukcapil dan 8 Kepala UPTD Taman Kanak-Kanak,.

Didampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli dan para Asisten, Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Tanah Datar Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan sebanyak 54 PNS ke dalam jabatan manajerial dan non manajerial guna mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama.

” Hal ini dikarenakan dengan adanya nomenklatur perangkat daerah yang baru yaitu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Kepala Satpol PP dan Damkar yang di mutasi ke jabatan lain,” kata Bupati Eka Putra.

Kemudian Bupati menjelaskan, kalau pelantikan dua orang pejabat pimpinan pratama hari ini sudah berdasarkan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh panitia seleksi dan telah mendapatkan rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga  Bawaslu Nyatakan Penetapan Kursi dan Dapil Pemilu 2024 di Tanah Datar Telah Sesuai Dengan Prinsip Dalam UU

“Sedangkan untuk pengisian jabatan administrator dan pengawas serta Kepala UPTD Taman Kanak-Kanak juga berdasarkan pertimbangan dari tim penilai kinerja sesuai aspek Kepegawaian dan kinerja, yang merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga mengungkapkan, bahwa rotasi jabatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik dan demi tercapainya program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah.

“Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab bagi ASN yang dilantik pada hari ini, kami memilih saudara-saudara karena kami tahu bahwa saudara-saudara sekalian memiliki potensi dan kemampuan dalam mengemban tugas dan pekerjaan ini, sehingga kami mempercayakan dan menempatkannya di posisi jabatan tersebut,” sampai Bupati.Adapun 2 orang pejabat tinggi pratama yang dilantik yaitu Drs. Mukhlis sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar dan Drs Herison sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Baca Juga  Cawanag Baringin Ronaldi Bertekat Benahi Tata Kelola Pemerintahan dan Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Dus orang pejabat tinggi pratama yang dilantik yaitu Drs. Mukhlis sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar dan Drs Herison sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selanjutnya 9 orang pejabat administrator yaitu Sekretaris pada Badan Kesbangpol Andi Maqbul Chairahman SH,MH, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Syaiful Anwar, S.Sos, Camat X Koto Mohd Yahya SP, S.STP, Sekcam Tanjung Emas Dewi Fitri Yenti, Kabid Pengendali Lingkungan Busmika Hamidi, Kabid Statistik dan persandian pada Dinas Kominfo Renti Emelia, Kabid Trantibun dan Linmas Satpol PP Feri Iswandi dan Desi Marlinda sebagai Kabid ketersediaan dan distribusi pangan di Dinas Pangan dan Perikanan.

Sementara 3 orang pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Dukcapil, Nurlaili, SH Kabid pemanfaatan data dan inovasi pelayanan, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kartoni MH, Kasubag Umum da Kepegawaian, Teddy Yuliswar, S.Kom dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Elsi Usianti, SE. (Veri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *