TSR Khusus Bupati Hari Kedua Berkunjung ke Masjid Makmur Padang Laweh



Tanah Datar, fajarharapan.id – Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus pimpinan Bupati Tanah Datar pada malam ke 6 Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi mengunjungi Masjid Makmur Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh, Jum’at (15/3/2024) malam.

Pengurus masjid Syaiful Anwar pada kesempatan itu melaporkan bahwa  kegiatan keagamaan di Ladang Laweh semua  berjalan dengan baik di daerah ini, karena semua sarana ibadah dibawah naungan kepengurusan yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Nagari Batipuah dalam sambutannya kehadiran TSR Bupati  ini merupakan kebanggaan tersendiri masyarakat Ladang Laweh dan merupakan satu bukti perhatian Pemerintah Daerah kepada nagari kami,” sampainya.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena dalam 3 tahun kepemimpinannya, baru malam ini TSR berkunjung ke Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah.

“Kalau dalam masalah pekerjaan, Saya sudah sering berkunjung ke Nagari Batipuah Baruah atau ke jorong ini, namun untuk TSR memang ini yang perdana, karena itu disamping mengucapkan selamat menjalan puasa di bulan ramadan, saya juga mohon maaf dan juga dukungan masyarakat,” sampainya.

Dukungan itu, tambah Eka Putra, untuk terus menjalankan Program-Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar yang sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Tanah Datar umumnya.

“Kita mempunyai Program Membajak Sawah Gratis, Asuransi ternak dan Padi, Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah, Satu Nagari Satu Event, Program Makan Rendang atau Pemberantasan Rentenir agar Hilang di Tanah Datar dan beberapa program unggulan lainnya, mohon dukungan untuk keberlanjutannya. Insya Allah kita akan terus tingkatkan karena semuanya bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Datar Luhak Nan Tuo,” terangnya.

Khusus untuk program Makan Rendang, ungkap Bupati, meskipun tujuannya untuk membantu modal bagi masyarakat untuk berusaha kecil, namun memang kurang populer.

“Kita terus mensosialisasikan program Makan Rendang ini. Program yang memberikan pinjaman modal usaha maksimal Rp10 juta tanpa agunan, masa pengembalian 2 tahun, persyaratan mudah kurang populer dan menarik. Karena itu Saya himbau masyarakat untuk memanfaatkan program ini agar tidak terjerat dengan rentenir,” ujarnya.

Kemudian mengenai kondisi jalan di berbagai wilayah Tanah Datar, Bupati Eka Putra menyampaikan, ruas jalan tersebut menjadi tanggungjawab dan wewenang Pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

“Untuk perbaikan jalan yang menjadi wewenang Provinsi yang ada di wilayah Tanah Datar, Saya sudah ajukan surat untuk diperbaiki setiap tahun, dan kita akan terus berusaha untuk mengatasinya dan Insya Allah sudah direspon baik dan akan diperbaiki di tahun 2024 ini,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Nagari Batipuah Baruah yang juga melaksanakan program TSR Nagari.

“Tidak semua nagari bisa melaksanakan program TSR Nagari ini.  Saya apresiasi program ini dan tentunya ke depan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Dalam kunjungan yang turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kominfo, kepala Bappenda, Kalaksa BPBD, Sekdis PMDPPKB, Sekdis Koperindag, Kabid Pol PP, Camat Batipuah dan rombongan lainnya, Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit Vacum Cleaner dan Rp1,6 juta bantuan berbuka tim TSR. (Veri)

Baca Juga  DPRD Tanah Datar Bahas Ranperda APBD 2024 Setelah Bupati Menyampaika pada Sidang Paripurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *