Tim Sosialisasi Politeknik ATI Padang Berhasil Mengunjungi 9 SMA dan SMK Di Tanah Datar.

Tanah Datar, fajarharapan.id – Tim sosialisasi dan promosi Politeknik ATI Padang, tanggal 20 dan 21 Maret 2024 mengunjungi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang tersebar didaerah Tanah Datar.

Kedatangan Tim sosialisasi dan promosi Politeknik ATI Padang kali ini, dalam rangka promosi dan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025, terdiri dari Ir. Rita Youfa. MT, Dr. Desniorita Rusli, Agung Kurnia Yahya. MT dan Rinal M.Si.

“Alhamdulilah, dari kunjungan yang dilakukan Tim selama 2 hari, berjalan lancar dan berhasil menyasar 9 Sekolah, yakni SMKN 1 dan SMAN 1,” tutur Rita ketika dihubungi fajarharapan.id melalui telepon selulernya, Kamis (22/02/2024).

Melalui sosialisasi tersebut menurut Rita, Tim juga menjelaskan kepada Kepala Sekolah, Guru dan siswa, terkait capaian Politeknik ATI Padang, seperti serapan lulusan yang bekerja pada industri, begitu juga dengan prasarana kampus yang representatif, ruang kuliah, laboratorium serta jadwal dan syarat mengikuti kegiatan PMB bagi lulusan SMA Serajat.

Disebutkan, Politeknik ATI Padang, merupakan Perguruan Tinggi Negeri binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI).

Baca Juga  Sebanyak Delapan Belas Personil Polres Padang Panjang Dianugerahi Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Pada kunjungan hari pertama di SMA N 1 Batipuah, Tim diterima Kepsek Drs. Syafren dan Guru Bimbingan Konseling Yeni Efrira Yeni. SPi.

Pada kesempatan tersebut, Kepsek dan guru mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Tim Sosialisasi di sekolah kami, karena tim membawa informasi yang positif bagi guru sekolah dan siswa/siswi setelah menamatkan pendidikan nanti.

Diharapkan siswa/siswi nantinya bisa memilih Politeknik ATI Padang sebagai tempat pendidikan.

Di SMA N 1 Pariangan tim diterima Wakil Kepala Bagian Kesiswaan Yuna Idawira. MPd, sedangkan di SMA N 1 Rambatan tim diiterima Wakil Kepsek Bidang Sarana dan prasarana Eli Adrial.

Pihak Sekolah tersebut, mengharapkan agar dapat diundang apabila ada acara open kampus dan open laboratorium yang digelar Politeknik ATI Padang.

Pada kunjungan di SMAN 2 Batusangkar Tim diterima Wakasek Humas Aruina SPd.

Sejumlah sekolah yang dikunjungi tim mengatakan, apabila mengadakan kegiatan promosi dari perguruan tinggi sebaiknya dilakukan lebih awal, yakni mulai bulan Januari.

Pada kunjungan di SMAN 1 Sungayang dan SMAN 1 Lintau Buo Tim diterima Wakasek Kurikulum Susi Surianti. MPd.

Baca Juga  Bundo Kanduang IKTD Riau Launching KI dengan Lomba Fashion Show Baju Basiba

Disisi lain, jajaran pipinan SMK N 1 Lintau Buo dan SMA N 2 Lintau Buo, juga minta Politekmik ATI Padang bisa membuat suatu kerjasama (MoU) dengan pihak sekolah.

Sementara itu, Dr. Desniorita Rusli menambahkan, dari segi PMB di Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2024/2025, terbuka bagi calon mahasiswa tamatan SMA, SMK dan MAN serta bisa memilih seleksi yang diinginkan, yakni melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Prestasi, Jarvis Bersama dan Jarvis Mandiri.

“Kemudian calon mahasiswa baru pun bisa menentukan pilihan Program Studi (prodi) yang diinginkan, mulai dari prodi Teknik Industri Agro (D3),Teknik Kimia Bahan Nabati (D3), Analisis Kimia (D3), Manajemen Logistik Industri Agro (D3) dan Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan (D4),” tambah Desniorita.

Di akhir kunjungan, tim mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak sekolah, semoga silaturahmi dan kunjungan kami ini, diharapkan dapat dilanjutkan tahun depan.

Kunjungan tim sosialisasi ini, ditutup dan ditandai dengan penyerahan dan pemasangan Spanduk PMB dan penyerahan Brosur PMB Tahun Akademik 2024/2025 serta pengisian angket Politeknik ATI Padang dari masing- masing Sekolah.(R-Dz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *