Bupati Eka Putra Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah RTLH Untuk Badrijon

Tanah Datar, fajarharapan.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM meleletakan batu pertama pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Baznas Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 atas nama Badrijon di Nagari Labuah Kecamatan Lima Kaum, Kamis (1/2/2024).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi beserta Forkopimca, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah beserta jajaran, Wali Nagari se Kecamatan Lima Kaum, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Labuah, Ketua BPRN, Angku-angku, Niniak mamak, Bundo kanduang, Tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Baznas Tanah Datar, yang telah menyalurkan bantuan untuk rehab rumah tidak layak huni kepada masyarakat.

Bupati Eka juga mengimbau kepada segenap masyarakat Tanah Datar khususnya warga nagari Labuah untuk mendukung program Baznas dengan menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar, sehingga dapat dikelola dengan baik.

Baca Juga  Mulai Bermunculan Bakal Calon Yang akan Mewarnai Pesta Demokrasi Pilkada,Ir. Anton Budiman Siap Mengabdi Untuk Tanah Datar

“Yakinlah bapak dan ibuk, zakat yang bapak ibuk salurkan melalui Baznas akan dikembalikan dengan jumlah yang lebih besar melalui berbagai programnya,” ujar Bupati.

Sementara, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengatakan bantuan RTLH atas nama Badrijon ini sudah ditetapkan pada tahun 2023 kemarin dan baru dilaksanakan diawal tahun 2024 ini.

“Bantuan RTLH ini berjumlah Rp. 27,5 juta rupiah dan sebelumnya kami juga sudah melakukan survei untuk menentukan siapa yang paling berhak. Atas dasar itu, maka terpilihlah keluarga bapak Badrijon,” terangnya.

Yasmansyah juga menjelaskan, selain program bantuan rehab RTLH, Baznas Tanah Datar juga memiliki berbagai program lainnya yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya ada program bantuan pendidikan, bantuan biaya pengobatan, bantuan modal usaha dan lainnya.

Baca Juga  Lelaki Pemilik Dua Paket diduga Sabu-sabu Itu Diamankan Tim Tarantula Sat Res Narkoba di Kecamatan Rambatan

“Intinya kami memiliki program yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat mau mempercayakan kepada kami untuk mengelola dan menyalurkan zakatnya kepada yang lebih berhak,” sampainya.

Dilain pihak, Z. Dt. Simarajo Nan Putiah saat mewakili keluarga besarnya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Eka Putra yang telah meluangkan waktu dan bersedia meletakkan batu pertama pembangunan rehab rumah Badrijon.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Baznas Tanah Datar yang telah menyalurkan bantuan untuk rehab rumah keluarganya (Badrijon-red) yang memang kondisi rumahnya sangat tidak layak. (Veri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *