Bupati Eka Putra Kembali Tinjau RSUD Ali Hanafiah Batusangkar


Batusangkar, fajarharapan.id – Bupati Eka Putra kembali melakukan pengecekan kondisi terkini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali. Hanafiah Batusangkar, Senin, (22/1/2024).

Dari satu ruangan ke ruangan lainnya diperhatikan kepala daerah yang peduli pelayanan dan bahkan tak jarang Bupati juga berinteraksi langsung dengan para keluarga pasien yang ada di rumah sakit.

Kunjungan seperti ini oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra sudah sering dilakukan sejak kepemimpinannya, kali ini Bupati Eka Putra didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali. Hanafiah Batusangkar, dr. Nurman Eka Putra Wijaya

Bupati menuturkan kunjungan ini dilakukan untuk memastikan agar pihak rumah sakit melakukan pelayanan yang maksimal kepada para pasien dan meminta agar seluruh petugas di rumah sakit untuk senantiasa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Saya sampaikan kepada petugas kami untuk bekerja dengan ikhlas, karena orang yang datang adalah orang sakit pasti banyak beban pikirannya. Jika kita ikhlas menghadapinya, InsyaAllah ini akan menjadi ladang ibadah disisi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara, terkait adanya kritikan yang mengatakan bahwa pelayanan di rumah sakit belum memuaskan, Bupati mengatakan ini sebagai masukan untuk selanjutnya dilakukan evaluasi.

“Kritikan seperti ini bagus, sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan bekerja lebih baik ke depannya. Intinya, bagi kita bagaimana pasien bisa sembuh setelah keluar dari sini. Satu lagi, yang menilai baik tidaknya pelayanan yang kita berikan itu masyarakat dan tingkat kepuasan itu tentu berbeda-beda,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa gedung baru yang sudah selesai dibangun di rumah sakit M. Ali Hanafiah Batusangkar tujuan utamanya juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, sekarang gedung baru rumah sakit kita ini sudah selesai dibangun. Tinggal mengisi seluruh kelengkapannya saja, baru bisa kita gunakan,” tukasnya.

Dilain pihak, Direktur RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar dr. Nurman Eka Putra Wijaya, mengatakan pihaknya tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik sebagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Kami jajaran Rumah Sakit selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaimana yang diinginkan oleh Bupati Tanah Datar,” kata Nurman.(Veri)

Baca Juga  Kapolres Tanah Datar Berikan Penghargaan Kepada Bupati Beserta Pimpinan Daerah Lainnya Pada Peringatan Hari Bhayangkara ke 77

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *