Bupati Tanah Datar Terima Hibah Tanah Dari Niniak Mamak Sikumbang 12 Nagari Peninjauan


Batusangkar, fajarharapan.id – Bupati Tanah Datar Eka Putra menerima hibah tanah seluas 2.200 meter persegi dari Ninik Mamak Sikumbang 12 diwakili H. Arnis Saleh Dt. Malano Basa Nan Panjang bersama H. Muhardanus Dt. Sampono Kayo

Penyerahan tersebut ditandai dengan penandatangan surat kesepakatan penyerahan tanah oleh Bupati Eka Putra dan Ketua KAN Paninjauan Gustiar Jamal Dt. Sinaro Panjang yang dilaksanakan Kamis (18/1/2024) di Indojolito Batusangkar.

Sebelumnya Ketua KAN Paninjauan Gustiar Jamal Dt. Sinaro Panjang menyampaikan, penyerahan dan hibah tanah sudah kesepakatan ninik mamak Sikumbang 12 Nagari Paninjauan bersama anak kemenakannya.

“Kami telah sepakat menyerahkan sebidang Tanah seluas 2.200 meter persegi di Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan, dan kita serahkan kepada bapak Bupati untuk pemanfaatannya. Insya Allah kita akan dukung bersama,” sampainya.

Ketua KAN mengaku dengan terlaksananya penyerahan dan hibah tanah hari ini menjadi kebahagiaan bagi Ninik Mamak Sikumbang 12, karena hal itu sudah cukup lama ingin dilaksanakan.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ninik Mamak dan anak kemenakan Sikumbang 12 Nagari Paninjauan serta dukungan BPRN, KAN dan Pemerintah Nagari Paninjauan yang menghibahkan tanahnya untuk dimanfaatkan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Daerah Saya menyampaikan apresiasi kepada niniak mamak Sikumbang 12 dan terima kasih atas hibah tanah ini, Kalaupun tidak laweh tapak tangan jo niru kami tampuang,” katanya.

“Insya Allah, tanah ini akan kami manfaatkan secara maksimal untuk membangun sarana dan prasarana fasilitas umum untuk kemudahan dalam melayani masyarakat, dan yang terbayang ke depan akan kita kaji untuk membangun kantor Camat X Koto yang lebih representatif,” sampainya.

Menyaksikan pimpinan OPD terkait, Kepala Kantor Pertanahan Tanah Datar, Rubito, Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kepala BPKB Helfy Rahmy Harun, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kadis PU PR Ten Feri, Kabag Hukum, Kabag POD, Kabag Perekonomian, Camat X Koto, Ketua LKAAM Tanah Datar, Wali Nagari Paninjauan, BPRN dan KAN Paninjauan dan undangan lainnya. (Veri)

Baca Juga  Inisiatif Baru: Wali Nagari Diminta Terlibat Aktif dalam Penurunan Angka Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *