Bupati Eka Putra Resmikan Jalan Lingkar Jorong Andaleh



Tanah Datar, fajarharapan.id – Mengawali pembangunan di tahun 2024 ini Bupati Tanah Datar meresmikan pemakaian jalan baru di Jorong Andaleh, Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang

Jalan lingkar Jorong Andaleh menjadi perioritas pemerintahan Eka Putra di kabupaten Tanah Datat pasalnya jalan ini sudah puluhan tahun rusak perlu dilakukan pengecoran/beton yang merupakan jalan utama yang dilalui masyarakat setempat akhirnya, Rabu (17/1) diresmikan langsung oleh Bupati Eka Putra.

Turut hadir mendampingi Bupati pada kesempatan tersebut pejabat bersangkutan, Kepala Dinas PUPR Ten Feri, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Camat Sungayang dan forkopimca, Wali Nagari se kecamatan Sungayang.

Bupati Eka Putra pada kesempatan itu menjelaskan, kalau pembangunan sarana dan prasarana jalan merupakan salah satu hal yang priotas karena merupakan kebutuhan Fital bagi kebutuhan ekonomi dan pendidikan masyarakat

Semua itu dapat ditingkatkan sampai ke pelosok-pelosok nagari tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat, sehingga pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Tanah Datar. Sebut Bupati.

“Pemerintah Daerah Tanah Datar akan terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara bertahap dan merata, sehingga kemaslahatan masyarakat Tanah Datar semakin bisa ditingkatkan,” kata Bupati.

Selesainya jalan lingkar ini, tentunya kita bersyukur kepada Allah. “Alhamdulillah jalan yang dulunya rusak parah dan kecil belum bisa dilalui dengan leluasa, sekarang sudah selesai pembangunannya,” kata Bupati lagi.

Jalan lingkar yang telah selesai ini dianggarkan dalam 2 tahap melalui APBD tahun 2023. Pada tahap 1 sebesar Rp 192 juta, untuk pengecoran jalan sepanjang 240 meter dengan lebar 3 meter dari simpang 4 sampai ke TK Flamboyan dan tahap 2 sebesar Rp 100 juta sepanjang 140 meter lebar 3 meter dari surau bodi ke simpang 4.
(Veri)

Baca Juga  DPD Partai Nasdem Tanah Datar Terima Formulir Pendaftaran Bacakada Budiman Dt. Malano Garang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *