Bawaslu Sumbar dan UM Natsir Bukittinggi Tandatangani Kerjasama Pengawasan Pemilu



Batusangkar, fajarharapan.id – Mencegah terjadinya pelanggaran bagi peserta Pemilu Legislatif maupun Pilpres perlu adanya pengawasan yang komprehensif dan berkrsinambungan dengan melibatkan banyak agar hingga Pemilu berjalan sukses dari berbagai hal.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat yang yang memiliki tugas pengawasan terhadap pemilu merangkul Universitas Muhammad Natsir (UM Natsir) Bukittinggi bekerjasama untuk pengawasan Pemilu 2024 di Sumatera Barat.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan berita acara oleh pimpinan kedua pihak, dimana dari Bawaslu ditanda tangani oleh Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, SH, M.Hum dan dari UM Natsir Ditandatangani oleh Rektor, Afridian, WA.

Penandatanganan Kerjasama pengawasan pemilu tersebut dilaksanakan dalam acara Raker Teknis Bawaslu se- Sumbar Rabu, (17/01) di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Alni, SH, M.Hum mengatakan Bawaslu dalam pelaksanaan pengawasan pemilu melibatkan banyak pihak untuk menggiring pelaksanaan pemilu agar berjalan lancar sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan Pemilu itu sendiri.

Disetiap Bawaslu Propinsi dan kabupaten/kota juga telah melakukan kerjasama pengawasan dengan banyak unsur didaerah, seperti tokoh masyarakat, perguruan tinggi, organisasi pemud dan kita dari Bawaslu Sumbar merangkul Universitas Muhammad Natsir Bukittinggi untuk ikut bersama-sama mengawasi jalannya pemilu.

Apabila menemui pelanggaran disetiap tahapan pemilu masyarakat dapat melaporkan kepada Bawaslu untuk ditindaklanjuti sehingga diharapkan pelanggaran dapat diminimalisir, sebutnya

Sementara itu Roktor Universitas Muhammad Natsir Bukittinggi, Afridian WA dalan sambutnnya mengatakan terimalasinya kepada Bawaslu Sumbar yang telah mempercayai UM Natsir Bukittinggi untuk bekerjasama dalam pengawasan Pemilu 2024 menuju Pemilu yang Jujur Adil dan lancar.

Afridian pada kesempatan itu menjelaskan bawa UM Natsir Bukittinggi merupakan bagian dari program Yarsi yang memiliki usaha dibidang Pendidikan dan Rumah Sakit, sedangkan UM Natsir sekarang sudah banyak memiliki barbagai program studi dalam mendukung peningkatan SDM, ungkapnya (Veri)

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Walliyah Mardhatillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *