Bawaslu Tanahdatar: Patuhi Aturan Pemasangan APK, Hindari Tempat Dilarang Demi Pemilu Aman

Pemilu
ilustrasi

Batusangkar – Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahdatar mengingatkan agar pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah tersebut tidak menghambat rambu-rambu lalu lintas yang dapat mengganggu kelancaran arus kendaraan.

“Diharapkan pemasangan APK tidak menghalangi rambu-rambu lalu lintas, yang dapat menimbulkan potensi bahaya dan mengganggu kelancaran lalu lintas,” ujar perwakilan dinas tersebut.

Selain itu, terkait pemasangan APK di kendaraan, mereka menegaskan bahwa pada angkutan umum, APK tidak boleh menutupi seluruh bagian kaca untuk menjaga keselamatan pengendara. Semua ketentuan pemasangan APK perlu dipatuhi secara bersama-sama demi kelancaran lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan.

Baca Juga  Memasuki Masa Tenang ; PJ Walikota Pariaman Lepas Petugas Penertiban APK Pemilu 2024

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanahdatar, Andre Azki, menambahkan pentingnya setiap partai politik mematuhi aturan terkait pemasangan APK di lokasi-lokasi yang dilarang.

Azki menegaskan bahwa telah ditetapkan titik-titik yang dilarang untuk pemasangan APK, termasuk di dalamnya rumah ibadah, rumah sakit, institusi pendidikan, halaman sekolah, perguruan tinggi, gedung pemerintah, fasilitas pemerintah, serta tempat umum yang dapat mengganggu keamanan.

“Marilah kita bersama-sama patuhi aturan sesuai dengan peraturan yang berlaku agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *