Dinas Pendidikan Tanah Datar Daring-kan Siswa Belajar Pasca Disegelnya Dua Sokolah di Batusangkar

Tanah Datar, fajarharapan.id – Menyikapi adanya kemelut di SMPN 2 Batusangkar dan SDN 20 Baringin yang menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar (PBM) dan ketidaknyamanan para peserta didik maka Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tanah Datar mengambil Langkah PBM dilaksanakan dirumah secara Daring.

Dalam jumpa Pers Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Inhendra Abbas yang ditenggarai Kepala Dinas Kominfo, Drs. Yusrizal, MM menyampaikan sikap dan langkah pemerintah, Rabu (8/9) di Aula Dinas Kominfo Tanah Datar .

Menurut Inhendru Abbas, pertama sekali kami prihatin dengan adanya persoalan ini, apalagi sampai ada siswa yang harus mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Reuni dan Temu Ramah Lintas Angkatan SMPN 2 Batusangka Meriah, Bupati Eka Berikan Apreasi

Terkait persoalan ini, berdasarkan arahan pimpinan daerah dan Forkopimda Tanah Datar, kami telah mengambil langkah-langkah. Di antaranya, memutuskan bahwa proses belajar mengajar (PBM) tetap dilaksanakan secara daring. Ungkapnya

Jadi, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan siswa, maka siswa belajar di rumah masing-masing, sedangkan guru tetap masuk sekolah seperti biasa. Tambahnya.

“Kami mengecam segala tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap peserta didik oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab” ungkap InHendri.

Baca Juga  Dua Lelaki-laki Kedapatan Memiliki Sabu-Sabu Diamankan Tim Tarantula

Dan Kami mengimbau siapa pun yang merasa memiliki lahan, silakan menempuh proses hukum dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

Pada kesempatan itu, dalam hal ini kami mohon maaf kepada orangtua siswa atas ketidaknyamanan ini, dan meminta orang tua sabar dan memberikan kesempatan kepada Pemda untuk menyelesaikan persoalan ini.

Selanjutnya Inhendri mengingatkan, Jangan terpancing isu-isu yang mungkin saja muncul. Jika ada informasi yang dirasa simpang siur, diminta berkoordinasi dengan pihak sekolah. Tegasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *