Sumbar  

Gubernur Mahyeldi Apresiasi SDIT dan SMPIT Al-Bina yang Konsisten Mencetak Generasi Qur’ani

Dharmasraya – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Yayasan Bina’ul Ummah sebagai lembaga pendidikan berbasis Islam yang kian konsisten mencetak generasi Qur’ani. Terlebih, generasi tersebut akan disiapkan sebagai pemimpin masa depan.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur saat memberi sambutan pada acara Wisuda Tahfiz Akbar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al-Bina Koto Baru, yang dihelat di Dara Jingga Convention Center Kabupaten Dharmasraya, (01/06/2024).

“Atas nama Pemprov Sumbar, kita mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina’ul Ummah atas kontribusinya dalam menamatkan para anak didik dan tahfizh Al Quran. Prestasi yang telah dicapai selama ini adalah suatu kebanggaan bagi daerah, bangsa, dan, negara,” ujar Gubernur.

Baca Juga  Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga Pasar Balai Kudu, Kab. Padang Pariaman.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyebutkan bahwa perhatian para orang tua untuk pendidikan agama bagi anak semakin tinggi. Terbukti, minat menyekolahkan anak ke sekolah berbasis Islam terpadu kian hari kian meningkat.

“Bagi anak-anak kita yang menjalani pendidikan ini, mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang menghafal, memahami, dan melaksanakan isi kandungan Al-Qur’an,” tutur Gubernur lagi.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Berencana akan Memperkuat Kerjasama antara Pemprov Sumbar dengan Kerajaan Arab Saudi Dalam Waktu Dekat.

Gubernur juga berharap, anak-anak penghapal Qur’an terus tumbuh sebagai harapan masa depan, dan menjadikan bangsa ini semakin dihormati oleh bangsa-bangsa lain.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Wisuda Tahfiz Akbar anak-anak kita di SDIT dan SMPIT Al-Bina yang di bina oleh Yayasan Bina’ul Ummah ini. Kita meyakini, bahwa anak-anak penghafal Qur’an ini kelak di akhirat akan memberikan mahkota kepada orang tua masing-masing,” ujarnya menutup. (Adpsb/Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *