Galodo, Gubernur Sumbar Tunda Pelantikan Andree Algamar jadi Pj Wako Padang

Pelantikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar ditunjuk jadi Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang.

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan penundaan pelantikan Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Padang, Andree Harmadi Algamar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Sumbar, Doni Rahmat Samulo.

“Pelantikan Pj Wako Padang tidak jadi dilaksanakan pada Rabu (15/5/2024) besok, karena masih mencari waktu yang tepat sesuai agenda Gubernur Sumbar,” kata Doni kepada Radarsumbar.com melalui pesan singkat, Selasa (14/5/2024) malam.

Penundaan pelantikan ini disebabkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, sedang fokus pada penanganan pasca banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga sedang mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto, yang melakukan kunjungan kerja pasca bencana di Sumbar.

Sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang melalui akun resmi Facebooknya telah mengumumkan bahwa Andree Harmadi Algamar akan dilantik sebagai Pj Wako Padang pada Rabu (15/5/2024).

Baca Juga  Selama Libur Panjang, Gubernur Sumbar Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Operasional Angkutan Barang

Sementara itu, Andree Harmadi Algamar menerima penundaan pelantikannya dengan tenang. “Kita tunggu saja, doakan Buya Mahyeldi fokus dalam penanganan bencana dan sehat selalu di bawah lindungan Allah SWT. Mengenai pelantikan, kita tunggu saja. Kami masih fokus menangani saudara-saudara kita di lokasi bencana agar kondisinya segera membaik,” ujar Andree.

Diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menunjuk Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, sebagai Pj Wako Padang setelah masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya, Hendri Septa dan Ekos Albar, berakhir pada periode 2019-2024.

Penunjukan Andree sebagai Pj Wako Padang telah diprediksi oleh banyak pihak. Meski sebelumnya, Andree yang menjabat sebagai Sekda Kota Padang, tidak pernah membantah atau mengkonfirmasi penunjukan tersebut. Setelah diangkat menjadi Pj Wako Padang, posisi Sekda yang dipegangnya akan diisi oleh pejabat lain sementara waktu.

Baca Juga  Unand Launching Program Studi Baru Arsitektur

Andree Harmadi Algamar bukanlah sosok yang asing di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Namanya mulai dikenal sejak menjadi Aide de Camp (ADC) pada masa kepemimpinan Wali Kota Fauzi Bahar. Karir Andree terus menanjak dengan berbagai jabatan strategis yang pernah diembannya, seperti Camat Lubuk Kilangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), dan Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag), hingga menjadi Sekda Kota Padang pada usia 41 tahun pada tahun 2022.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *