Sumbar  

Lagi Jalan Sitinjau Lauik Longsor, Sebuah Mobil Nyaris Terseret ke Dalam Jurang

Padang, fajarharapan.id – Jalan Lintas Padang – Solok tepatnya Sitinjau Lauik kembali longsor, Selasa 7 Mei 2024. Sampai pukul 18.00 WIB jalan ersebut masih belum bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Longsor itu dipicu karena intensitas hujan yang tinggi.

Berdasarkan laporan pengendara dan warga setempat, terdapat beberapa titik longsor yang menghalangi akses kendaraan. Bahkan, sebuah video memperlihatkan sebuah mobil terseret oleh longsor hingga hampir masuk ke dalam jurang.

Situasi ini mengingatkan pengemudi untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melintasi jalan yang rawan longsor. Kewaspadaan ekstra diperlukan terutama dalam kondisi cuaca buruk seperti ini.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Disambut Tari Turu' Kreasi, Mahyeldi Ajak Siswa-Siswi Mentawai Tampil di Istana Gubernur

Informasi terbaru sebagaimana dikutip dari IG Infosumbar, jalan lintas tersebut masih tertimbun oleh material longsor, sehingga perjalanan melalui jalur tersebut harus dihindari hingga situasi kembali aman.

Kondisi longsor di Jalan Lintas Padang Solok, khususnya di Sitinjau Lauik, semakin memperumit situasi transportasi di wilayah tersebut. Tim gabungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat serta petugas penyelamat sedang berupaya keras untuk membersihkan material longsor dan memulihkan akses jalan secepat mungkin.

Baca Juga  Hanya yang Bertugas, Boleh Pakai Kendaraan Dinas Selama Masa Libur Lebaran

Namun, upaya pemulihan terhambat oleh cuaca yang masih tidak menentu dan risiko longsor susulan. Para petugas juga harus berhati-hati dalam bekerja agar tidak terjadi kecelakaan lebih lanjut. (ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *