Sumbar  

Jawaban Anggota DPR RI, Nevi Zuairina di Luar Dugaan, Ketika Diusulkan agar Maju Jadi Cagub Sumbar

Anggota DPR RI, Nevi Zuairina saat bersilaturrahim dengan pengurus PWI Sumbar, Kamis 14 Desember 2023 malam.
Anggota DPR RI, Nevi Zuairina saat bersilaturrahim dengan pengurus PWI Sumbar, Kamis 14 Desember 2023 malam.

Padang, fajarharapan.id – Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Nevi Zuairina didorong maju menjadi calon gubernur (Cagub) Sumbar pada Pilkada 2024.

Dorongan maju jadi Cagub Sumbar itu mengapung saat dialog dan silaturahim anggota DPR RI Asal PKS tersebut dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Silaturahim yang berlangsung singkat dan hangat tersebut memunculkan aspirasi kuat agar Nevi Zuairana mempertimbangkan untuk maju jadi Cagub Sumbar kepemimpinan lima tahun ke depan.

Pengurus PWI Sumbar, H. M. Khudri, menyatakan dukungan penuh dan keyakinan bahwa Nevi Zuairina memiliki jejak prestasi yang signifikan dalam memajukan Sumbar. Dukungan ini tercermin dari sejumlah proyek pembangunan fisik dan non-fisik yang berhasil diraih oleh Sumbar berkat peran Nevi sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga  Buka Rakor Lembaga Pembina Kerajinan, Umi Harneli Kedepankan Regenerasi Pengrajin

“Pembangunan pasar, jalan beton yang dihasilkan oleh miliaran anggaran dari pusat, hingga pembangunan masjid, semuanya tak terhitung. Warga Sumbar mencintai Nevi karena kontribusinya yang besar,” ujar Khudri saat berdalog dengan anggota DPR RI Nevi Zuairina di kantor PWI Sumbar, Kamis (14/12/2024) malam.

Melalui usulan tersebut, Khudri menyampaikan harapan warga bahwa Nevi bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi untuk Sumbar dengan menjadi calon gubernur pada pilkada 2024. Ia percaya Nevi mampu membawa lebih banyak anggaran pembangunan untuk daerah.

Namun, apa jawaban Nevi terhadap dorongan tersebut? Meski dihadapkan pada harapan besar warga, Nevi Zuairina dengan santai menyampaikan bahwa saat ini ia belum memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumbar.

“Buat sementara, saya belum ada niat untuk mencalonkan diri jadi calon gubernur Sumbar. Biarlah saya jadi anggota DPR RI saja,” ungkap Nevi dengan tegas.

Baca Juga  Gubernur Lepas Pendistribusian Beras SPHP dan GPM untuk Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di Sumbar

Tentunya, jawaban tersebut mengejutkan banyak pihak yang telah berharap Nevi akan merespons positif dorongan untuk memimpin Sumbar.

Sementara itu, warga Sumbar dan para pengamat politik tetap memantau perkembangan dan potensi perubahan keputusan Nevi Zuairina menjelang Pilkada 2024.(abe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *