Sumbar  

Kapolda Resmikan SPBP Presisi Polda Sumbar untuk Optimalkan Pelayanan Kendaraan Dinas

Kendaraan Dinas
Peresmian SPBP Polda Sumbar di kawasan Alai oleh Kapolda Sumbar.

Padang – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, secara resmi meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Polri (SPBP) Presisi Polda Sumbar hari ini di Alai, Kota Padang. Peresmian ini menjadi tonggak penting yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengisian bahan bakar oleh Kapolda Sumbar.

Proses peresmian dimulai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Sumbar, didampingi oleh GM Elnusa Petrofin dan Region Manager Corporate Sales PT. Pertamina Patra Niaga Sumbagut. Irjen Pol Suharyono menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga atas berdirinya SPBP Presisi ini, yang diharapkan akan memberikan dukungan dalam memperlancar operasional kendaraan dinas kepolisian Polda Sumbar.

Menyebut peresmian SPBP sebagai bentuk renovasi, Irjen Pol Suharyono menjelaskan bahwa inisialnya merupakan pom bensin yang sudah ada sejak tahun 1960-1970. Namun, gempa pada tahun 2009 mendorong logistik Polda Sumbar untuk membangun SPBP baru. Dengan hibah dari Pertamina, pembangunan SPBP Presisi akhirnya dapat diwujudkan.

Baca Juga  Gubernur Lantik Fernando Jongguran Simanjuntak Sebagai Pj. Bupati Kepulauan Mentawai.

Irjen Pol Suharyono menyatakan bahwa SPBP ini akan sangat membantu dalam operasional kendaraan dinas, terutama mengingat mendekati tahun Pemilu 2024. Masa kampanye Pemilu 2024 akan dimulai pada 28 November 2023, dan SPBP diharapkan dapat mendukung penuh kebutuhan bahan bakar kendaraan operasional Polda Sumbar.

“Tentu, SPBP ini representatif untuk nanti pengisian kendaraan dinas lebih optimal dalam pelayanan masyarakat dan segala antisipasi segala sesuatu yang terjadi,” tambahnya.

Irjen Pol Suharyono berharap agar seluruh personel Polda Sumbar dapat menggunakan SPBP Presisi ini secara optimal dan profesional, dengan menegaskan pentingnya menjaga agar tidak ada penyimpangan atau pelanggaran baik secara internal maupun ancaman eksternal.

Baca Juga  Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan 10 Ribu Bibit Ikan Nila

Proses pembangunan SPBP Presisi Polda Sumbar berlangsung selama delapan bulan dengan kapasitas 15-20 ton BBM yang akan disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan operasional yang mencapai sekitar 700 unit.

Peresmian SPBP ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, SLOG Polri, pihak PT. Pertamina Patra Niaga Sumbagut, dan Elnusa Petrofin, menandai langkah positif dalam mendukung operasional kepolisian dan pelayanan masyarakat di Sumatera Barat.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *