Sumbar  

Tim Sepakbola Sumbar Boyong Medali Emas dari Pentas Porwil Sumatera XI

Pakanbaru – Tim Sepakbola Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih medali emas pada perhelatan Porwil Sumatera XI, setelah mengandaskan perlawanan tuan rumah Riau lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5 untuk Sumbar, Selasa (11/14/2023). Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengucapkan rasa syukur, terima kasih, bangga, dan apresiasi tak terhingga.

“Alhamdulillah. Doa kita bersama masyarakat Sumatera Barat. Perjalanan Sumbar di Porwil Riau ditutup dengan sangat manis dengan raihan emas pada cabang sepakbola. Terima kasih para pandeka Sumbar yang berlaga di babak final, dan berhasil membawa emas ke Ranah Minang. Raihan ini mengakhiri puasa emas kita di cabang sepakbola Porwil selama 20 tahun,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur menyebutkan, total Sumbar meraih 22 emas pada gelaran Porwil Sumatera XI di Riau, dan berada di posisi ke-3 di bawah Tuan Rumah Provinsi Riau di tempat pertama, dan Provinsi Bangka Belitung (Babel) di peringkat kedua. Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih kepada semua atlet Sumbar, jajaran pelatih, serta ofisial, yang telah mengharumkan nama Sumbar di pentas Porwil XI.

Baca Juga  Luar Biasa, Setengah Triliun Rupiah Dana Pusat Digelontorkan untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Sumbar

“Kita menyatakan terima kasih, apresiasi, dan kebanggaan kita pada seluruh atlet yang telah berjuang membawa nama Sumbar di pentas Porwil XI. Termasuk jajaran pelatih dan ofisial tim. Semua berkat usaha, kerja keras, tekad, doa kita bersama, dan tentu saja pertolongan Allah SWT,” ucap Gubernur lagi.

Terkait jalannya pertandingan final cabang sepakbola, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar, Maifrizon, lewat sambungan seluler menyampaikan, Sumbar berhasil mengalahkan Riau di Stadion Kaharuddin Nasution lewat drama adu penalti dengan skor akhir 6-5 untuk Sumbar. Sebelum babak adu jotos, Tim Sumbar memberikan perlawanan sengit dan merepotkan tim tuan rumah.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Nyatakan Kebanggaan terhadap Inovasi Masuk Surga BKIM Sumbar yang Masuk Jajaran 10 Besar IGA 2023

“Secara umum, jalannya pertandingan dikuasai oleh tim kita. Baik di 2×45 menit mau pun di 2×15 menit waktu tambahan. Jadi, kemenangan di babak adu penalti ini memang sangat pantas diraih Sumbar. Tentu saja, raihan ini menjadi catatan serta evaluasi penting bagi kita sebelum berlaga di pentas POS Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang, karena kita sudah memastikan satu tempat di babak utama,” ucap Maifrizon. (adpsb/isq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *