Sumbar  

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Aksi Bergizi di Sekolah Penting untuk Lahirkan SDM Unggul dan Pengentasan Stunting

Solok – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meminta seluruh lapisan masyarakat berperan aktif menggalakkan gerakan Aksi Bergizi di Sekolah. Sebab, gerakan ini penting untuk melahirkan SDM unggul dan mengentaskan stunting di Sumbar.

“Negara kita tengah mempersiapkan diri untuk menjadi satu dari tiga negara besar pada 2045 nanti. Saat itu, para pemimpin bangsa adalah anak-anak kita. Sehingga, mereka harus sehat, cukup gizi,” ucap Gubernur saat mencanangkan Gerakan Aksi Bergizi di halaman SMA Negeri 1 Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis (2/11/2023).
Pemprov Sumbar, sambung Gubernur, sangat fokus dalam menyukseskan program Aksi Bergizi di Sekolah yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut.

“Saya berpesan kepada ananda sekalian, raihlah mimpi dan capailah cita-cita ananda. Kalian harus tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan sehat,” pesan Gubernur lagi.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Apresiasi SDIT dan SMPIT Al-Bina yang Konsisten Mencetak Generasi Qur'ani

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga berharap para orang tua di rumah memberikan perhatian maksimal terhadap kesehatan generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Menyebar 63 Ekor Sapi Kurban ke Masjid dan Mushola Daerah 3 T

“Mereka menjadi harapan kita ke depan. Jadi harus kita bekali untuk menjadi pra pemimpin bangsa ini. Karena itu, Pemprov Sumbar serius dalam pelaksanaan program ini,” ungkap Mahyeldi lagi.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Gubernur menyempatkan berbincang dengan siswa-siswa SMA Negeri 1 Gunung Talang, dan meminta para pelajar untuk lebih serius menjalani proses pendidikan, agar di masa depan bisa menjadi pemimpin yang beriman, berilmu, dan berakhlak. (Adpsb/Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *