Sumbar  

Presiden Jokowi Bakal Kunker ke Sumbar

Padang – Presiden RI Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sumatera Barat (Sumbar) pada akhir Oktober ini. Rencananya Presiden akan mengikuti sejumlah agenda, diantaranya meresmikan Bandara Mentawai.

Informasi tersebut dibenarkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. “Benar, rencananya 25 Oktober nanti,” ucap Gubernur Mahyeldi di Agam. Minggu (22/10/2023).

Agenda utama yang akan dilakukan Presiden selama kunker ke Sumbar tersebut ada 4 kegiatan. Secara umum titik dan lokasi agenda yang akan dihadiri masih tentatif.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Menilai, Menjadi Anggota Paskibraka adalah Sebuah Kehormatan

“Pertama, peresmian Bandar Udara (Bandara) Mentawai, kedua, peninjauan pasar rakyat di Kota Pariaman, dan ketiga, peninjauan ke salah satu SMK di Kota Pariaman serta yang ke empat, peninjauan gudang Bulog sekaligus pembagian beras bantuan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” urai Gubernur Sumbar.

Untuk kepastian kedatangan Presiden ke Sumbar tersebut juga terlihat dari adanya koordinasi tim protokoler kepresidenan dengan Pemprov Sumbar.

Kemudian ia menambahkan, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan, saat ini jajarannya bersama sejumlah pihak sedang mematangkan persiapan dilapangan. Mulai dari sisi penyiapan lokasi, penyediaan sarana prasarana hingga aspek pengamanan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Rumkital Dr. dr.Tarmizi Taher, Gubernur Mahyeldi Turut Hadir Secara Daring

“Tim pendahulu dari pusat, hari ini sudah turun, sekarang sedang pengecekan lapangan. InsyaAllah, sore nanti kami juga akan melakukan rapat koordinasi wilayah untuk lebih mematangkan persiapan,” pungkas Mahyeldi.

Mantan Wali Kota Padang dua periode tersebut berharap, Kunker Presiden itu dapat berdampak luas bagi percepatan pembangunan strategis di Sumbar. (Adpsb/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *