Sumbar  

Motivasi Siswa SMA IT Darul Hikmah, Gubernur Mahyeldi ajak Siwa persiapkan diri menjadi pelopor kemajuan Bangsa.

Pasaman Barat — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah memberikan motivasi para Siswa SMA IT Darul Hikmah, di Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kec. Pasaman, Kab. Pasaman Barat, Kamis (28/9/2023).

Gubernur Mahyeldi menekankan kepada siswa tersebut, bahwa seluruh siswa harus menjadi pelopor kemajuan Bangsa Indonesia.

“Siswa SMA IT Darul Hikmah harus mampu mengantarkan Bangsa Indonesia semakin disegani bangsa lain, serta semakin maju dan sejahtera,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi meyakini, Siswa SMA IT Darul Hikmah bisa menjadi lokomotif kemajuan bangsa. Karena 50 persen para tokoh nasional berasal dari Minangkabau.

Baca Juga  Penanganan TPPO, Gubernur Apresiasi Kinerja Polda Sumbar dan Dorong Pembentukan Tim Terpadu untuk Pencegahan

“Maka di dalam darah para ananda semua mengalir darah orang-orang hebat seperti pendahulu kita di Sumbar,” ujar Mahyeldi.

Sumbar telah melahirkan banyak tokoh umat dan pemimpin bangsa dari masa ke masa. Sesungguhnya perubahan-perubahan besar dipelopori para pemuda.

“Oleh karena itu, kita harus siapkan anak muda menjadi generasi emas Indonesia di tahun 2045 nanti,” tuturnya.

Untuk itu, kata Mahyeldi, kepada Siswaku semuanya selaku generasi muda hari ini harus mempersiapkan diri untuk menjadi orang-orang hebat.
Belajarlah sungguh-sungguh dari sekarang agar bisa menjadi pemimpin-pemimpin hebat yang akan membawa Pasaman Barat, Sumbar dan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa besar yang disegani di dunia,” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Launching BESTIE, Ajak ASN Tingkatkan Kompetensi Bahasa Inggris

Turut hadir mendampingi Gubernur acara itu, Bupati Pasaman Barat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumbar, dan Kepala Biro Adpim Sumbar serta jajaran dinas lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *