Sumbar  

Perwakilan TDI Dari Berbagai Daerah Mengikuti FG TDI se Sumatera Tahun 2023 di Medan

Padang, fajarharapan.id – Komunitas Taft Diesel Indonesia (TDI) Medan Provinsi Sumatera Utara (Prov Sumut) mendapat kepercayaan, sebagai tuan rumah penyelenggara Family Gathering (FG) TDI se Sumatera Ke 8 Tahun 2023.

Event FG TDI Regional se Sumatera yang diadakan setiap tahun pada berbagai daerah, kembali digelar tanggal 29 September s/d tanggal 1 Oktober 2023 di “Juma Bayak Farm” Medan Prov Sumut.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang panitia penyelenggara FG TDI Medan om Jonatan, ketika dihubungi fajarharapan.id melalui selulernya, Rabu (27/09/2023).

Jonatan menyebutkan, perwakilan TDI Chapter yang ambil bagian pada event tahunan ini, antara lain perwakilan TDI Sumbar, TDI Riau, TDI Jambi, TDI Palembang, TDI Bengkulu, TDI Lampung, TDI Bangka, TDI Madina, TDI Kota Pinang dan TDI Medan selaku tuan rumah.

Menurutnya, pada event FG TDI kali ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang bersifat fun, seperti temu ramah, diskusi, live musik, adventure ringa dan games.

Baca Juga  Jalan Penghubung Payakumbuh-Lintau Rusak, Gubernur Sumbar Akan Perbaiki, Jika Permasalahan Tambang Selesai.

Secara terpisah, Ketua TDI Sumbar Yopie Sistria mengatakan, guna menghadiri event FG TDI di Medan itu, perwakilan TDI Sumbar mulai bergerak dari Padang menuju Medan, Rabu malam,(27/09/2023), kemudian menyusul perwakilan TDI Bukitinggi, Kamis pagi (28/09/2023.

Perjalanan untuk menuju lokasi FG TDI Tahun 2023 di Medan ini, kata Yopei, kita akan melintasi jalan umum dari Padang menuju Medan lebih kurang sepanjang 1250 kilometer (2500) kilometer pulang pergi (Medan- Padang)

“Melalui momentum FG TDI se Sumatera ini, diharapkan dapat mempererat dan meningkatkan hubungan silaturahmi serta berbincang- bincang tentang program TDI se Sumatera kedepan,” kata Yopie.

Sementara itu, secara terpisah, salah seorang pembina TDI Sumbar Rony Drimanzel menyebutkan, event FG TDI se Sumatera ini, pertama kali digelar pada Tahun 2012 di Lawang Park Kecamatan Matur Kabupaten Agam Prov Sumbar.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Bakar Semangat Masyarakat Kota Dumai Melalui Kisah Inspiratif Dirinya

“Sebagai tuan rumah pada event FG TDI se Sumatera Tahun 2012 itu, yakni TDI Chapter Padang dan dihadiri oleh Ketua Umum TDI Om Wing S Sumarkidjo,” imbuhnya.

Event perdana komunitas dan sesama hoby pengguna kendaraan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar di Lawang Park itu, diikuti antara lain dari perwakilan TDI Chapter Aceh, Medan, Kota Pinang, Pakanbaru dan TDI Chapter Palembang.

Sementara, perwakilan Jambi, Bengkulu dan Lampung pada event FG TDI se Sumatera pada Tahun 2012 itu, belum membentuk Sekretariat dan Chapter TDI.

“Alhamdulilah setelah dibentuknya Sekretariat dan Chapter TDI di daerah masing- masing, maka perwakilan TDI Jambi, TDI Bengkulu dan TDI Lampung, kini ambil bagian pada FG TDI se Sumatera Putaran ke 8 di Medan Prov Sumut,” imbuh Rony. “Salam Beyond Friendship”.(R-Dz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *