Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Longsor Tanjung Sani

Agam, fsjarharapan.id . Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa cadangan pangan bagi masyarakat Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, Maninjau. Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat terkena musibah longsor pada bulan lalu (13/7). Yang disebabkan oleh curah hujan yang deras dan berkepanjangan.

Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pangan Syaiful Bahri. Dimana penyerahan secara simbolis diterima oleh Bupati Agam Andri Warman (2/8/2023).

“Bantuan cadangan pangan ini kita serahkan langsung kepada maayarakat sebanyak 22,26 ton dan diterima secara simbolis oleh Bupati Agam Bapak Andri Warman. Harapan kita tentunya bantuan ini bisa meringankan beban yang masyarakat akibat musibah yaang melanda”, ungkap Syaiful Bahri.

Baca Juga  Guru TK Honorer Menerima Bantuan Bedah Rumah Dari Gubernur Sumbar

Nagari Tanjung Sani yang dilanda musibah longsor terdiri dari 6 jorong, yaitu Jorong Pandan, Sigiran, Sungai Tampang, Pantas, Batungganai dan Galapuang. Dimana hampir semua wilayah terkena dampak longsor tersebut. Dan berdasar laporan BPBD Agam musibah ini juga menelan korban jiwa.

Sehari setelah musibah di Tanjung Sani, Gubernur Sumatera Barat langsung melakukan peninjauan ke lokasi melalui jalur penyebrangan danau Maninjau, dikarenakan jalur darat tidak bisa ditempuh akibat masih tertutup material longsor. Bahkan Buya Mahyeldi pada saat bersamaan membawa serta Sestama BNPB, Bapak Rustian.

“Kita juga sampaikan salam dan doa dari Bapak Gubernur, sebenarnya pada agenda beliau hari ini sudah terjadwal untuk mengantar langsung bantuan ini ke Tanjung Sani. Namun akibat masih adanya unjuk rasa Masyarakat Air Bangis, beliau belum bisa meninggalkan Kota Padang”, imbuh Syaiful Bahri.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Berharap PPTQ Mu’allimin Muhammadiyah Semakin Berkembang sebagai Sarana Pencetak Hafiz Qur'an

Masyarakat Tanjung Sani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas bantuan tersebut, ini akan menjadi sitawa sidingin bagi masyarakat yang terkena masibah.

“Kami Bupati Agama atas nama masyarakat Agam dan khususnya Masyarakat Tanjung Sani mengucapkan terima kasih banyak kepada Buya Mahyeldi, secara cepat tanggap telah merespon bencana yang melanda daerah ini. Bahkan beliau telah datang langsung meninjau daerah ini dan menyapa masyarakat di nagari ini”, Andri Warman menambahkan. (Adpsb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *