Sumbar  

Pasangan Pebulutangkis Ganda Putra Sumbar Berhasil Kalahkan Kemenpora di Partai Final Pornas Korpri 2023

Padang, fajarharapan.id — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi keberhasilan pasangan pebulutangkis ganda putra eksekutif dan ganda campuran Provinsi Sumatera Barat (Prov. Sumbar) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023.

“Alhamdulillah, pasangan pebulutangkis kita berhasil mengalahkan utusan Kemenpora di partai final dan berhasil meraih medali emas. Kemudian ganda campuran kita juga berhasil meraih medali perunggu. Ini luar biasa, yang kita kalahkan tidak sembarangan, tapi gudangnya para altit berprestasi,” ungkap Mahyeldi sambil tersenyum bahagia di Padang, Jum’at (21/07/2023).

Ia menuturkan, pada pertandingan final yang berlangsung kamis kemaren (20/7), pasangan ganda putra eksekutif Korpri Sumbar diwakili oleh Maswar Dedi/Dodi Chandra. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Berry Angriawan/Muhamad Aziz Ariyanto 2 set langsung, dengan skor 21-11, 23-21.

Kemudian pasangan ganda campuran Korpri Sumbar, atas nama Dhani Haristiawan dan Annisa Nilam Sarie, meskipun belum mampu menembus babak final tapi mereka berhasil mengalahkan pasangan unggulan saat memperebutkan medali perunggu.

Baca Juga  Memilukan, Nenek Gosong Terbakar Bersama Rumah

Maswar Dedi adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini bertugas sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov. Sumbar, sementara Dodi Chandra merupakan seorang ASN yang bertugas di Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

“Selamat dan terimakasih kepada para atlit yang telah berhasil mengharumkan nama Sumbar ditingkat nasional,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Selanjutnya, Gubernur juga mengutarakan hal yang sama kepada para Atlit Korpri Sumbar lainnya, meskipun belum berhasil menorehkan prestasi dalam ajang tersebut.

“terimakasih kepada seluruh atlit yang telah berjuang mengharumkan nama daerah, belum berhasil meraih medali tidak akan mengurangi respek kami kepada Bapak/Ibu semua,” ucap Mahyeldi.

Sebelumnya pada ajang 2 tahunan itu, Prov. Sumbar telah mengutus sebanyak 152 orang kontingen, dengan rincian sebanyak 124 atlet, pelatih 11 orang dan 17 orang ofisial untuk mengikuti pertandingan di 10 cabang olahraga (cabor). Yakni Cabor Bulutangkis, Futsal, Bola Volley, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Senam Bugar Korpri, Balap Sepeda, Catur, Bola Basket, dan Gate Ball.

Baca Juga  Gubernur Temui Menteri Pertanian, Mahyeldi: Mentan Dukung Penuh Penyelenggaraan Penas Tani di Sumbar

Sementara itu, Ketua Kontingen Pornas Korpri Sumbar Maifrizon menyebut meraih medali emas dalam ajang Pornas Korpri tidaklah mudah. Butuh kemampuan lebih dan mental yang kuat agar bisa juara.

“Kita menyaksikan langsung. Pak Maswar Dedi, Pak Dodi Chandra, Pak Dani dan Ibu Anissa memang memiliki kemampuan dan mental yang kuat. Mereka pantas menjadi sang juara,” tegas Maifrizon yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumbar.

Ia menjelaskan, ajang PORNAS KORPRI ke 16 ini diikuti oleh 34 Provinsi dan 106 Kementerian dan Lembaga dengan 10 Cabang perlombaan yang dibagi kedalam 50 Nomor perlombaan.

“Persaingannya sangat ketat, semua turun dengan kekuatan terbaik. Meskipun begitu, kita tetap berhasil meraih medali. Alhamdulillah,” jelasnya.

Maifrizon pun bertekad, akan melakukan persiapan lebih pada momentum selanjutnya, agar semakin banyak medali emas yang bisa diraih oleh Korpri Sumbar. (Adpsb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *