Sport  

Prediksi Spanyol vs Italia, Laga Penting Menuju Perempat Final Euro 2024

Timnas Spanyol vs Timnas Italia akan menyajikan hiburan kelas atas di Euro 2024.
Timnas Spanyol vs Timnas Italia akan menyajikan hiburan kelas atas di Euro 2024

GELSENKIRCHEN – Pertandingan antara Timnas Spanyol dan Timnas Italia di Euro 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 02.00 WIB di Stadion Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman.

Kedua tim telah mengumpulkan tiga poin masing-masing dari pertandingan pertama mereka. Oleh karena itu, pemenang dalam laga ini akan dipastikan melaju ke babak perempat final Euro 2024!

Baik Spanyol maupun Italia tidak akan mudah meraih kemenangan. Pelatih Luis de la Fuente dari Spanyol menyadari bahwa Italia adalah tim yang selalu menjadi lawan tangguh di kompetisi manapun, meski skuadnya mungkin tidak selalu diunggulkan.

“Tim Italia adalah pesaing kuat di setiap ajang internasional. Pertandingan antara Spanyol dan Italia merupakan duel klasik yang bisa berpotensi menjadi final,” ujar de la Fuente, seperti yang dikutip dari situs resmi UEFA, pada Kamis (20/6/2024).

“Kedua tim memiliki pemain berkualitas, pelatih yang mumpuni, dan budaya sepak bola yang kuat. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Baca Juga  Joao Felix dalam Kondisi Siap Tempur Jelang El Clasico

Di sisi lain, pelatih Italia, Luciano Spalletti, menekankan pentingnya setiap pertandingan di Euro sebagai final. Ia mengharapkan Nicolo Barella dan rekan-rekannya untuk kembali menunjukkan permainan terbaik mereka, seperti saat mengalahkan Albania 2-1 di laga pertama.

“Setiap pertandingan di Euro adalah final. Semua pertandingan itu unik dan pantas untuk dikenang. Kami ingin memainkan sepak bola seperti saat melawan Albania dan menguji diri kami melawan salah satu kekuatan sepak bola Eropa,” kata Spalletti.

“Saya yakin jika kami membiarkan mereka menguasai bola, hasilnya akan merugikan kami. Oleh karena itu, kami harus mengambil inisiatif melawan lawan tangguh ini,” tegasnya.

Italia modern tidak lagi seperti sebelumnya yang cenderung pasif dalam penguasaan bola. Kini, mereka tampil lebih atraktif dan mengandalkan penguasaan bola, sesuatu yang biasanya identik dengan Spanyol dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga  Optimisme Shin Tae-yong, Rafael Struick akan Jadi Andalan di Laga Penting Timnas Indonesia U-23

Penguasaan bola pasti akan menjadi kunci dalam pertandingan ini, namun laga ketat seperti ini sering kali ditentukan oleh detail kecil. Hasil imbang pun sangat mungkin terjadi.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, Marc Cucurella; Pedri Gonzalez, Rodrigo Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.
Pelatih: Luis de la Fuente

Timnas Italia (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Federico Dimarco; Jorginho, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Davide Frattesi, Lorenzo Pellegrini; Gianluca Scamacca.
Pelatih: Luciano Spalletti.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *