Sport  

Copa America 2024, Persaingan Sengit Diharapkan, Tuan Rumah AS Siapkan 1 Juta Tiket

Laga Timnas Argentina vs Brasil.
Laga Timnas Argentina vs Brasil.

MIAMI Copa America 2024 akan segera dimulai. Presiden CONMEBOL (Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan), Alejandro Dominguez, menyebutkan bahwa Copa America tahun ini akan menjadi yang paling kompetitif sepanjang sejarah.

Sebanyak 16 negara dari benua Amerika akan berpartisipasi dalam Copa America 2024. Turnamen ini akan berlangsung di Amerika Serikat, mulai 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

Meskipun turnamen belum dimulai, Dominguez yakin bahwa Copa America 2024 akan menjadi yang paling kompetitif dalam sejarahnya. Ia menyatakan bahwa setiap tim peserta telah menunjukkan peningkatan, sehingga sulit memprediksi siapa yang akan menjadi juara.

“Copa America ini akan menjadi yang paling kompetitif dalam sejarah,” kata Dominguez, dikutip dari Ole, Selasa (18/6/2024).

“Jika ada yang bertanya tim mana yang menjadi favorit, saya tidak bisa menjawabnya karena ini akan menjadi turnamen yang sangat kompetitif. Diharapkan semua pertandingan berjalan dengan antusiasme yang sangat tinggi,” tambahnya.

Baca Juga  PSSI Fokuskan Upaya pada Justin Hubner: Targetnya Bersiap Tampil di Piala Asia 2023

Lebih lanjut, Dominguez mengungkapkan tingginya antusiasme suporter terhadap Copa America 2024. Hingga saat ini, lebih dari satu juta tiket telah terjual. Menurut Dominguez, animo tinggi ini menunjukkan bahwa investasi yang dilakukan CONMEBOL selama ini membuahkan hasil.

“Lebih dari 1 juta tiket telah terjual dan bahkan lebih banyak lagi yang akan terjual. CONMEBOL adalah konfederasi yang paling banyak menginvestasikan kembali pendapatannya,” ujar pria berusia 52 tahun itu.

“Sebanyak 95 persen dari pendapatan diinvestasikan kembali. Sisa 5 persen digunakan untuk membayar pajak,” lanjutnya.

“Pada Desember, ada 59 tim di benua ini yang melakukan investasi ulang pada stadion mereka, lapangan pertandingan, kenyamanan, dan keamanan. Kami ingin memiliki sepak bola yang baik dan memainkan bola yang lebih baik,” jelas Dominguez.

Baca Juga  Jelang Copa America 2024, Pelatih Kanada Siapkan Strategi Redam Lionel Messi

Sementara itu, pertandingan pembuka Copa America 2024 akan mempertemukan Argentina dengan Kanada di Grup A. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, pada Jumat, 21 Juni 2024 pukul 07.00 WIB.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *