Sport  

Meski Ada Tambahan Pemain, 4 Pemain Ini Akan Tetap Menjadi Andalan Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia kala berlatih.
Para pemain Timnas Indonesia kala berlatih.

Fajarharapan.id – 4 pemain Timnas Indonesia ini diprediksi tetap bertahan, meski ada pemain baru yang menarik perhatian. Salah satunya adalah pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Garuda, mencapai Rp52 miliar.

PSSI terus berupaya mencari pemain keturunan lain untuk dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia. Beberapa nama yang disebut-sebut akan bergabung dengan skuad Garuda antara lain Ole Romeny, Mees Hilgers, dan Jairo Riedewald.

Jika pemain-pemain ini berhasil dinaturalisasi, beberapa anggota tim saat ini mungkin akan kehilangan posisinya di bawah arahan Shin Tae-yong. Namun, ada empat pemain yang diyakini tidak akan tergeser meskipun ada penambahan pemain baru.

Siapa saja mereka? Berikut adalah 4 pemain Timnas Indonesia yang diprediksi tetap bertahan, meski ada tambahan pemain baru.

4. Jay Idzes

Jay Idzes, bek dari klub Venezia, dipastikan akan tetap menjadi andalan di lini pertahanan Timnas Indonesia. Performa apiknya telah terbukti, seperti dalam pertandingan terakhir melawan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana Indonesia menang 2-0 tanpa kebobolan. Keberadaan Jay Idzes diyakini tetap vital meskipun ada bek baru yang bergabung.

Baca Juga  Yunus Nusi; PSSI Tantikan Rumput Berkualitas di SUGBK untuk Timnas Indonesia

3. Calvin Verdonk

Calvin Verdonk baru saja dinaturalisasi menjadi WNI pada 4 Juni 2024. Bek berusia 27 tahun ini sudah debut membela Timnas Indonesia saat melawan Filipina di SUGBK pada 11 Juni 2024. Dengan kemampuannya, Calvin diyakini tidak akan tergantikan di skuad Garuda.

2. Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen juga diyakini akan tetap menjadi bagian penting Timnas Indonesia, meski ada pemain tambahan. Shin Tae-yong masih membutuhkan striker handal di timnya dan Ragnar telah menunjukkan performa cemerlang, termasuk mencetak satu gol dalam debutnya melawan Vietnam pada 26 Maret 2024.

1. Thom Haye

Thom Haye, dengan nilai pasar Rp52 miliar, adalah pemain termahal di skuad Garuda. Gelandang berusia 29 tahun ini terus membuktikan kualitasnya. Ia menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di SUGBK pada 11 Juni 2024 dengan mencetak satu gol, membantu Indonesia menang 2-0 dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dengan performa dan harga mahalnya, Thom Haye diprediksi akan tetap menjadi andalan di Timnas Indonesia.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *