Sport  

Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Dua Rekor di Laga Portugal vs Ceko

Cristiano Ronaldo memburu dua rekor di laga pembuka Timnas Portugal pada Euro 2024 .
Cristiano Ronaldo memburu dua rekor di laga pembuka Timnas Portugal pada Euro 2024

LEIPZIG Cristiano Ronaldo berambisi memecahkan dua rekor saat Timnas Portugal menghadapi Timnas Republik Ceko di Euro 2024. Salah satu rekor tersebut sudah dipegang oleh CR7 sendiri!

Pertandingan antara Timnas Portugal dan Timnas Republik Ceko akan berlangsung di Stadion Leipzig, Leipzig, Jerman, pada Rabu, 19 Juni 2024 pukul 02.00 WIB. Ini merupakan laga perdana Selecao das Quinas di fase grup.

Jika Ronaldo tampil, pertandingan ini akan menjadi ajang pemecahan rekor. Salah satunya adalah CR7 akan menjadi satu-satunya pemain yang tampil di enam ajang UEFA Euro berturut-turut.

Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh Ronaldo dengan lima penampilan di putaran final Euro sejak 2004 hingga 2020. Namun, rekor ini baru saja disamai oleh Luka Modric dari Timnas Kroasia.

Rekor kedua yang bisa dipecahkan Ronaldo adalah pencetak gol tertua di Euro. Rekor tersebut dipegang oleh Ivica Vastic, yang mencetak gol saat Timnas Austria bermain imbang 1-1 dengan Timnas Polandia di Euro 2008.

Baca Juga  Kisah Cristiano Ronaldo Merespon Kebohongan Terkait Ballon d'Or 2021

Vastic saat itu berusia 38 tahun 257 hari. Sementara itu, Ronaldo kini berusia 39 tahun. Satu gol akan membuatnya menjadi pencetak gol tertua. Meski begitu, Ronaldo tidak terlalu memikirkannya.

“Saya menikmati sepak bola, rekor adalah konsekuensinya, jadi bagi saya itu bukan target karena menurut saya itu datang secara alami,” ujar Ronaldo, dikutip dari The Hindu, Selasa (18/6/2024).

“Saya senang bisa merasakan Euro keenam dan ini tentang menikmatinya dengan cara terbaik, bermain bagus, memastikan tim bisa menang, berusaha memberikan segalanya serta menikmatinya,” tambahnya.

Kedua rekor tersebut bisa dipecahkan jika Ronaldo dimainkan oleh pelatih Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol itu menurunkan sang kapten sebagai starter pada laga uji coba terakhir melawan Timnas Republik Irlandia.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Siap Pimpin Timnas Portugal di Euro 2024 dengan Keteladanan

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak dua gol untuk membawa Portugal menang 3-0. Tidak menutup kemungkinan, pemain bernomor punggung 7 itu akan kembali diturunkan saat melawan Ceko.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *