Sport  

Justin Hubner Sindir Pemain Keturunan yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner.
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner.

Fajarharapan.id – Ada dua calon pemain keturunan Indonesia yang diduga telah menjadi bahan perbincangan di media sosial oleh Justin Hubner, yang kembali mencuri perhatian penggemar sepakbola di Tanah Air.

Hubner, yang bermain sebagai bek untuk Timnas Indonesia, seolah-olah menyindir para pemain keturunan yang sebelumnya tidak menunjukkan minat untuk bermain membela Garuda, tetapi kini justru ingin mengenakan seragam Timnas Indonesia. Hubner tidak menyebutkan secara langsung siapa pemain yang dimaksud.

“Sebelumnya, tidak ada yang mau bermain untuk Indonesia, namun kini mereka melihat kami bermain dengan baik dan ingin bergabung. Ini sungguh aneh,” ungkap Justin Hubner.

Penggemar sepakbola Indonesia pun ramai-ramai membahas siapa sosok yang dimaksud oleh Hubner. Dari diskusi tersebut, muncul dua nama yang diduga sebagai pemain keturunan yang disindir:

  1. Mees Hilgers (FC Twente)

Hilgers sebenarnya belum secara eksplisit menolak Timnas Indonesia, namun ia mengatakan bahwa saat ini ia masih fokus untuk meraih satu tempat di Timnas Belanda.

Baca Juga  Pelatih PSS Sleman Optimis Jungkalkan Persib Bandung, Ini Strategi Bakal Diterapkan

“Saya belum menerima kabar dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda). Saya ingin membela Timnas Belanda U-21,” ujar Mees Hilgers dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Voetbal Tijd.

“Saya berharap bisa dipanggil oleh Timnas Belanda U-21. Saya masih berusia 20 tahun dan ingin memberikan yang terbaik,” tegas bek andalan FC Twente tersebut.

Meskipun demikian, Hilgers belum juga dipanggil ke Timnas Belanda, termasuk untuk Euro 2024, sementara Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia kini telah berkembang pesat, yang mungkin membuat Hilgers tertarik untuk membela Garuda.

  1. Kevin Diks (FC Copenhagen)

Kevin Diks, yang berposisi sebagai bek kanan, memiliki keturunan Belanda-Indonesia. Ia sempat dikabarkan menolak untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, mungkin karena tidak mendapatkan izin dari keluarga untuk pindah kewarganegaraan, selain itu Diks juga masih mengejar satu tempat di Timnas Belanda.

Baca Juga  Real Madrid vs Bayern Munich, Ancelotti Siap Ciptakan Malam Ajaib

Namun, hingga kini, nama Diks belum juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Belanda, termasuk untuk Euro 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *