Sport  

Jude Bellingham Bersinar dalam Kemenangan Inggris atas Serbia di Euro 2024

Jude Bellingham kala membela Timnas Inggris.
Jude Bellingham kala membela Timnas Inggris.

GELSENKIRCHEN Jude Bellingham, bintang dari Timnas Inggris, menerima banyak pujian setelah perannya yang krusial dalam kemenangan timnya atas Serbia di Euro 2024.

Timnas Inggris berhasil menaklukkan Serbia dengan skor 1-0 dalam pertandingan pertama Grup C Euro 2024 yang berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, pada Senin dini hari WIB (17/6/2024).

Dalam pertandingan tersebut, baik Inggris maupun Serbia kesulitan untuk mencetak gol. Namun, Jude Bellingham (13′) menjadi pahlawan setelah tandukannya tidak bisa dihentikan oleh kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Berdasarkan data dari Connected Ball Technology yang ada di bola, tandukan Bellingham sangat kuat. Gol tunggal dari Inggris itu tercatat memiliki kecepatan mencapai 60,6 km/jam, sekuat gol yang dihasilkan dari tendangan keras.

Baca Juga  Emral Abus Bantah Dendy Sulistyawan Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, kehabisan kata-kata untuk menggambarkan penampilan luar biasa Bellingham. Southgate menyebut Bellingham sebagai pembeda di lini depan The Three Lions.

“Dia menulis naskahnya sendiri, bukan? Larinya luar biasa, itu juga menunjukkan permainan yang luar biasa dalam persiapan untuk mencetak gol,” kata Southgate seperti dikutip dari situs resmi Euro 2024, Senin.

“Di berbagai momen, semua pemain depan kami terlihat berbahaya dan mereka melaksanakan tugas dengan baik untuk tim,” tambahnya.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, juga memberikan penghargaan atas penampilan Bellingham. Menurut Kane, mantan pemain Borussia Dortmund itu bermain seperti predator yang sangat haus akan gol.

Baca Juga  Shin Tae-yong Sebut Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Persija Youth Tak Efektif, Kenapa?

“Dia pemain yang luar biasa. Dia benar-benar pantas mendapatkan semua pujian yang kini dia terima. Itu karena gaya bermainnya, kepercayaan diri yang dia tunjukkan, dan bagaimana dia mempengaruhi permainan,” ujar Kane.

“Penting bagi pemain di posisinya untuk mencetak gol, dan itulah yang dia lakukan,” tambahnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *