Sport  

Belanda Kalahkan Polandia 2-1, Weghorst Kritik Pemborosan Peluang

Belanda Kalahkan Polandia
Belanda Kalahkan Polandia

Hamburg – Wout Weghorst merasa frustrasi setelah membawa Timnas Belanda meraih kemenangan dramatis atas Polandia pada laga perdana Grup D Euro 2024, Minggu (16/6/2024) malam.

Pemain depan TSG Hoffenheim itu menjadi pahlawan kemenangan 2-1 negaranya atas Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman.

Belanda tertinggal lebih dulu melalui gol Adam Buksa pada menit ke-16. Namun, De Oranje berhasil bangkit dengan mencetak dua gol melalui Cody Gakpo (29′) dan Wout Weghorst (83′).

Setelah pertandingan, Weghorst mengungkapkan bahwa mereka sudah memprediksi pertandingan akan berjalan sulit. Ia merasa kesal karena timnya menyia-nyiakan banyak peluang.

Baca Juga  Phil Foden Siap Kembali ke Timnas Inggris untuk Euro 2024 Setelah Kelahiran Anak Ketiga

“Kami mendominasi babak pertama dan sebenarnya lebih baik. Kami memiliki enam atau tujuh peluang bagus,” kata Weghorst seperti dilansir dari situs resmi Euro 2024, Senin (17/6/2024).

“Tapi kami harus lebih tajam. Jika kami lebih klinis, semuanya bisa jadi lebih mudah, tapi kami gagal melakukannya,” tambahnya.

Meskipun demikian, Weghorst merasa bersyukur bisa menjadi pahlawan kemenangan Belanda atas Polandia. Meskipun baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Memphis Depay, penyerang berusia 31 tahun itu berhasil mencetak gol yang penting.

“Saya hampir bisa merasakannya. Saya memberi tahu pasangan saya pagi tadi bahwa saya akan masuk dan mencetak gol saat pertandingan berakhir seri. Terkadang, perasaan itu datang begitu saja. Saya sangat bahagia dan bangga,” ucapnya. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *