Sport  

Potensi Lawan Berat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

5 Negara yang Berpotensi Jadi Musuh Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
5 Negara yang Berpotensi Jadi Musuh Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Fajarharapan.id – Lima negara yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia layak untuk dibahas. Yang pasti, semua lawan Garuda tidak akan mudah, sehingga tim asuhan Shin Tae-yong harus mempersiapkan diri dengan maksimal.

Seperti diketahui, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimulai pada 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025. Saat ini, Timnas Indonesia belum mengetahui di grup mana dan siapa saja lawannya.

Pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis, 27 Juni 2024. Sebanyak 18 tim akan dibagi ke dalam tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim.

Garuda menempati pot 6, yang berarti akan menghadapi tim dari pot 1, 2, 3, 4, dan 5. Berada di pot terendah membuat Timnas Indonesia hanya akan melawan tim-tim kuat. Jadi, siapa saja yang mungkin menjadi lawan?

Berikut 5 negara yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Baca Juga  FIFA Menggelar Undian Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Jadi Tuan Rumah, Grup A Berat

1. China

Timnas Indonesia berpotensi bertemu dengan China, yang menempati pot kelima. Saat ini, China berada di peringkat 89 ranking FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi 133. Dengan perbedaan peringkat yang signifikan, Indonesia harus waspada jika bertemu China.

2. Bahrain

Bahrain berada di pot 4 dalam pengundian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam sejarah pertemuannya, Indonesia sudah bertemu Bahrain tujuh kali, dengan dua kemenangan, tiga kekalahan, dan dua hasil imbang. Pertemuan paling tragis terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2014, di mana Indonesia kalah 0-10 dari Bahrain.

3. Arab Saudi

Indonesia juga bisa bertemu Arab Saudi, yang menghuni pot 3. Dalam 12 pertemuan sebelumnya, Indonesia belum pernah menang melawan Arab Saudi, dengan 11 kekalahan dan 1 hasil imbang. Ini akan menjadi tantangan besar bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

4. Australia

Di Piala Asia 2023, Indonesia kalah di babak 16 besar dari Australia. Kini, kedua tim bisa bertemu kembali di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena Australia berada di pot 2. Tidak seperti di Piala Asia yang hanya satu pertandingan, di kualifikasi nanti akan ada laga kandang dan tandang.

Baca Juga  Pemain Madura United, Malik Risaldi, Siap Tampil di Timnas Indonesia

5. Jepang

Di fase grup Piala Asia 2023, Indonesia juga sempat bertemu Jepang dan kalah 1-3. Namun, dengan skuad yang lebih kuat saat ini, diharapkan Garuda bisa memberikan perlawanan yang lebih baik terhadap Jepang, yang berada di pot 1.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *