Sport  

Timnas Albania Kalah 1-2 dari Italia, Bajrami Cetak Sejarah Gol Euro

Nedim Bajrami di laga Timnas Italia vs Timnas Albania di Euro 2024.
Nedim Bajrami di laga Timnas Italia vs Timnas Albania di Euro 2024.

Fajarharapan.id – Nedim Bajrami, bintang Timnas Albania, mencetak rekor gol tercepat dalam sejarah Euro dengan gol yang dicetak hanya dalam 23 detik pada pertandingan pertama mereka melawan Italia di Grup B Euro 2024. Meskipun Albania akhirnya kalah 1-2 dari Italia, keberhasilan Bajrami mencetak gol itu tetap menjadi momen bersejarah bagi timnya.

Pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada Minggu dini hari WIB itu dimulai dengan baik oleh Albania. Tak lama setelah pertandingan dimulai, Bajrami berhasil mencetak gol melalui tendangan keras setelah merebut bola dari Federico Di Marco yang melakukan umpan lemparan ke dalam secara salah. Golnya menembus gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Menurut catatan resmi UEFA, gol tersebut adalah gol tercepat yang tercipta sepanjang Euro 2024, hanya memerlukan 23 detik untuk menjebol gawang lawan. Rekor ini memecahkan rekor gol tercepat sebelumnya di Euro 2004, di mana Dmitri Kirichenko dari Rusia mencetak gol pada menit 1:07 dalam pertandingan fase grup melawan tuan rumah Yunani.

Baca Juga  Comeback Dramatis, Italia Taklukkan Albania 2-1

Bajrami mengungkapkan keterkejutannya atas pencapaian ini, mengungkapkan bahwa gol tersebut sangat berarti baginya meskipun dia tidak menyadari betapa spesialnya gol tersebut untuk Euro. “Bagi saya, penting untuk mencetak gol untuk negara saya dan tim saya,” kata Bajrami kepada UEFA.

Sayangnya, setelah gol tersebut, Albania kebobolan dua gol dalam rentang lima menit. Italia membalas melalui tandukan Alessandro Bastoni pada menit 11 dan kemudian mengambil alih keunggulan dengan tendangan keras Nicolo Barella pada menit 16, mengakibatkan Albania kalah 1-2.

Baca Juga  Marco Bezzecchi Kagum dengan Penampilan Terbaiknya di MotoGP 2023

Hasil ini menempatkan Albania di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Eropa 2024, unggul berdasarkan selisih gol atas Kroasia yang kalah 0-3 dari Spanyol di laga pembuka.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *