Sport  

Comeback Dramatis, Italia Taklukkan Albania 2-1

Timnas Italia
Timnas Italia menang comeback 2-1 atas Albania pada matchday pertama Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB.

Jakarta Timnas Italia berhasil melakukan comeback dengan kemenangan 2-1 atas Albania pada pertandingan pertama Grup B Euro 2024 di Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB. Juara bertahan ini memulai turnamen dengan hasil positif.

Namun, Albania sempat membuat kejutan bagi Gli Azzurri. Mereka berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Pemain Albania, Nedim Bajrami, mencetak gol dan membuat namanya tertera di papan skor setelah berhasil menaklukkan kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Beruntung Italia tidak panik. Tim yang diasuh oleh Luciano Spalletti ini berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui aksi Alessandro Bastoni.

Baca Juga  Debut Tak Diinginkan, Pratama Arhan Dihukum Kartu Merah dalam Pertandingan Perdana bersama Suwon FC

Lima menit kemudian, Gli Azzurri bahkan berhasil membalikkan keadaan. Bintang Inter Milan, Nicolo Barella, menjadi aktor utama dalam gol tersebut.

Kedua tim saling serang setelahnya, namun keunggulan 2-1 untuk Italia bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Italia bermain lebih agresif dengan mengurung pertahanan Albania.

Namun, dewi fortuna tidak berpihak kepada mereka. Italia tidak mampu mencetak gol tambahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Italia berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan mengemas 3 poin. Barella dan rekan-rekannya berada di bawah Spanyol yang memimpin setelah menghancurkan Kroasia dengan skor 3-0. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *